DPRD Loteng Akan Bentuk Pansus Aset

f tohri

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Tohri

PRAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah tengah memberikan perhatian khusus terhadap keberadaan asset Pemkab. Bahkan dewan akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) asset. Pansus ini akan bergerak tahun 2021.

Anggota Komisi I DPRD Lombok Tengah, Tohri mengatakan, persoalan aset daerah semakin hari semakin makin merugikan daerah. Untuk itu, harus diperhatikan betul pemerintah. Dimulai dengan dilakukan inventarisir dengan baik, dan dilengkapi surat administrasi kepemilikannya.

Dia menyebutkan, saat ini banyak temuan aset daerah yang dijadikan milik kelompok dan bahkan individu. Banyak hearing yang diterima dewan terkait aset yang sering diklaim kepemilikan, tanpa ada bukti surat yang jelas dari pihak yang bersangkutan.

 “Jadi banyak aset bergerak dan tidak bergerak yang harus dikanalisasi, maka dari itu kita akan menginisiasi untuk pembentukan pansus dimasa sidang yang akan datang. Kalau sekarang masih terkendala covid, maka pansus akan mulai bergerak di tahun 2021,” ungkapnya pada Radar Mandalika, Rabu, (2/9) kemarin.

Politisi Nasdem ini mengatakan, Pansus aset daerah nantinya akan menertibkan kerugian yang terus berjalan akibat tidak adanya penertiban atas aset daerah yang sampai saat ini belum jelas statusnya.

“Daerah sangat dirugikan dengan tindakan oknum tak bertanggungjawab, pajak kan tetap daerah yang tanggung,” bebernya.

Tohri menerangkan, Jika terus didiamkan, maka lama kelamaan permasalahan akan menumpuk nantinya. Pansus sendiri akan membuat skala prioritas yang akan diselesaikan terlebih dahulu, lalu pihaknya nantinya akan menginventarisir dan mengklasifikasi mana yang lebih cepat diselesaikan perkaranya maupun mana yang akan ditindak lanjuti berkepanjangan.

“Sudah banyak pihak yang bermain di aset daerah ini, kita usahakan bongkar semuanya,” tegas Tohri. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Program Kampung Sehat Dinilai Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19 di NTB

Read Next

SMAN 1 Keruak Optimis Laksanakan Midle Secara Online

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *