WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Bambang Kristiono

LOBAR – Anggota DPR RI Dapil NTB II (Pulau Lombok), H Bambang Kristiono (HBK) rupanya belum tertarik melangkah ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB tahun 2024 mendatang. Meski memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi di NTB, namun Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra itu lebih memilih untuk membesarkan Gerindra di NTB.

Hal itu ditegaskan HBK saat dikonfirmasi disela-sela menghadiri acara peresmian kantor DPC Gerindra Lobar, Senin (26/12/2022). Menurutnya, langkah politiknya sangatlah bergantung dan ditentukan oleh kebijakan Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto.

“Saya sama beliau itu bukan setahun-dua tahun, sudah sejak 1993 bersama beliau. Jadi saya sangat bergantung pada langkah politik beliau,” tegas pria yang bertempat tinggal di Dusun Loco Senggigi itu.

HBK lebih berfikir realistis dan fokus untuk membesarkan partai belambang kepala Garuda itu di NTB. Bahkan menjadikan Prabowo Subianto menjadi pemenang untuk Pilpres di wilayah NTB bahkan hingga Nasional. “Sejauh ini saya belum berpikir (Jadi Gubernur NTB). Perintahnya tidak jauh-jauh dari Prabowo,” ujarnya meyakinkan.

Tak dipungkirinya, cukup banyak dorongan kepada dirinya baik dari internal kader dan simpatisan untuk maju dalam Pilgub. Namun, ia tetap teguh pada pendiriannya mengabdi untuk Partai Gerindra dan patuh kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Saya punya komitmen yang kuat untuk beliau, saya loyalitas ke beliau. Jadi belum berpikir ke arah itu (maju Pilgub NTB),” pungkasnya. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 459

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *