WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA MESRA: Ketua DPC Gerindra Lobar Nauvar F Farinduan bersama Sekretarisnya Hj Nurhidayah duduk bersebelahan saat peresmian kantor DPC Gerindra Lobar di Gerung, Senin (26/12/2022)

LOBAR – Nama Ketua DPC Gerindra Lombok Barat (Lobar) Nauvar F Farinduan bersama Sekretarisnya Hj Nurhidayah kembali dikaitkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lobar 2024 mendatang. Potensi kedua kader Gerindra itu untuk maju dalam kontestasi Pilkada Lobar disampaikan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra, H Bambang Kristiono (HBK) disela acara Peresmian kantor DPC Gerindra Lobar, Senin (26/12/2022).

Secara internal partai, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTB II (Pulau Lombok) itu menilai kedua kader Gerindra itu sangat ideal untuk maju tampil memperebutkan kursi Lobar satu dan dua. Ada beberapa hal yang menjadi dasar penilaian HBK.

“Sebagai salah satu pimpinan di Partai Gerindra, jika berbicara gender, berbicara laki-perempuan, berbicara geografis Utara-Selatan dan berbicara spirit untuk mengabdi untuk masyarakat Lobar, saya kira pasangan ini (Farin-Dayah) ideal kita usung dan dukung pada Pilkada Lobar mendatang,” terang HBK.

Menurutnya, Partai Gerindra memiliki modal yang cukup besar untuk dua kader potensial itu. Khususnya dari perolehan kursi saat ini di DPRD Lobar. Dia pun berharap perolehan kursi itu akan mengalami peningkatan pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. “Dengan begitu, kita akan lebih mudah untuk mencari koalisi dengan satu atau dua partai,” ungkapnya.

HBK pun menegaskan, ia ingin total mengabdi dan mendarma baktikan cita-citanya bagi kabupaten tempat tinggalnya sekarang ini. Sehingga, Lobar bisa semakin maju. Sehingga ia cukup yakin dua kader terbaik itu akan membawa kemajuan dan kebaikan. “Dan juga peningkatan kesejahteraan bagi kabupaten Lobar,” tambahnya.

Namun demikian, lanjutnya, peta politik di Kabupaten Lobar menjelang Pilkada tahun 2024 mendatang masihlah sangat dinamis. Akan tetapi, lagi-lagi dia menegaskan bahwa jika Gerindra bisa mengusung dua kader tersebut, maka itu akan sangat baik untuk Kabupaten Lobar dan masyarakat Lobar dimasa mendatang.

“Tidak ada yang pasti, politik ini dinamis. Tapi saya sebagai pimpinan partai berharap, bercita-cita, dan berkeinginan pasangan ini saya dorong menjadi salah satu kontestan, saya kira itu akan sangat menarik,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lobar, Nauvar Furqoni Farinduan menegaskan bahwa dirinya harus mem-follow up arahan dari DPP. Namun demikian, saat ini keinginannya hanyalah bagaimana Partai Gerindra bisa menjadi pemenang di Kabupaten Lobar. “Mudahan bisa berulang (merebut kursi pimpinan DPRD Lobar) dan juga bisa merebut posisi kepala daerah,” tegasnya.

Ke depannya, sebagai pimpinan Partai Gerindra Lobar, dirinya akan melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya agar mempunyai kesamaan. “Selaku peserta pemilu, dan selaku Ketua Partai, salah satu tugas kami adalah berdiskusi dan mengkonsolidasikan kesepahaman dengan partai lain,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu.

Ditanya terkait kesiapannya maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Lobar, Farin menegaskan, dirinya sangat siap. Mengacu pada hasil Rakerda, walaupun tidak mengikat kata Farin namun mengeluarkan surat tugas dirinya mencari pasangan dalam Pilkada 2024.

Pun mengenai sosok dari Ketua DPRD lobar Hj. Nurhidayah, Farin mengakui bahwa yang bersangkutan merupakan seniornya di medan politik. Bagaimana tidak, sebelum menduduki kursi sebagai Ketua DPRD Lobar, Hj. Nurhidayah merupakan satu-satunya perempuan yang pernah menjadi Kepala Desa dua periode. Kemudian menjadi anggota DPRD Lobar dan kini menjadi Ketua DPRD Lobar.

“Dari sisi organisasi, kami selalu bersinergi dan selalu saling memahami dan mendukung,” pungkasnya. (win)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 532

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *