Di Balik Mahalnya Harga Tiket Pesawat

  • Bagikan
F Bok 7
KHOTIM/RADAR MANDALIKA. ID RAMAI: Penumpang keluar dari pintu terminal Bandara Internasional Lombok, Senin siang kemarin.

Angkasa Pura Klaim Penumpang Stabil

 

Akhir-akhir ini harga tiket pesawat menggila. Mau tidak-mau warga banyak memilih menuju tujuan dengan naik pesawat. Bahkan diklaim pihak Angkasa Pura I BIL atau BIZAM penumpang tetap stabil.

 

KHOTIM-LOMBOK TENGAH

 

DATA maskapai keterisian kursi pesawat masih stabil, angkanya mencapai 80 persen. Sementara di tengah meningkatnya harga tiket tidak mempengaruhi antusias warga naik pesawat.

 

Humas Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto mengatakan bahwa pada bulan Mei dan Juni 2022 rata-rata di angka 6.000-an penumpang per hari. Maka kondisi saat ini masih relatif stabil dengan jumlah angka penumpang setiap harinya.

 

Adapun penumpang didominasi dari dalam negeri (domestik, red) , mengingat rute internasional hanya 1 penerbangan Lombok-Kuala Lumpur begitu juga sebaliknya. Sedangkan rute domestik saat ini dengan tujuan ke Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Sumbawa, dan Bima.

 

” Rata-rata di angka 58 pergerakan pesawat per hari yang tiba dan berangkat, ini juga relatif stabil dengan kondisi bulan Mei dan Juni 2022 ini, ” bebernya.

 

Kemudian soal kenaikan harga tiket pesawat, Arif menambahkan sampai dengan saat ini relatif belum berpengaruh.

Pantauan wartawan radarmandalika.id di beberapa penjualan tiket online yang ternama sebagai perbandingan keberangkatan Lombok-Jakarta ataupun sebaliknya rata-rata di atas Rp 1 juta, sementara diketahui bersama beberapa waktu sebelumnya bulan lalu harga tiket Rp 600 ribu.(*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *