Dampak WSBK, Lonjakan Penumpang Tembus 44 Persen

  • Bagikan
F Bill
HUMAS BANDARA LOMBOK FOR RADARMANDALIKA.ID RAMAI: Terlihat sejumlah tim event worlad superbike saat tiba di Bandara Internasional Lombok, pekan kemarin.

PRAYA – Lonjakan penumpang di Bandara Internasional Lombok terus meningkat jelang balapan world Superbike. Ada peningkatan 44 persen sejak awal pekan ini.

Humas AP I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto mengatakan, data per Hari Kamis (18/11) tercatat sekitar 5.757 penumpang yang tiba dan berangkat dari bandara, dengan rincian 3.449 kedatangan dan 2.308 keberangkatan.

Dijelaskannya, adapun untuk hari-hari sebelumnya rata-rata di angka sekitar 4.000 penumpang, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan. “Ada kenaikan pergerakan penumpang sekitar 44 persen,” ungkapnya kepada Radarmandaika.id group.

Sementara, terkait dalam event WSBK ini tercatat beberapa maskapai melakukan extra flight (pemenambahan jumlah penerbangan, red), dengan total ada 17 extra flight. Adapun maskapai yang mengajukan extra flight yaitu Garuda Indonesia (Jakarta-Lombok pp), Citilink (Jakarta-Lombok dan Surabaya-Lombok pp), Wings Air (Denpasar-Lombok pp), dan Batik Air (Jakarta-Lombok pp).

“Sebanyak 52 pergerakan pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok, sebelumnya rata-rata pergerakan pesawat adalah 36 pergerakan pesawat (18 tiba dan 18 berangkat, red),” bebernya.

Dia memastikan ini dampak event WSBK, dimana terjadinya peningkatan pergerakan penumpang yang terjadi baik untuk pembalap dan tim WSBK.”Lonjakan penumpang ini sementara dari pihak bandara tidak ada masalah, alhamdulillah semua lancer,” ucapnya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *