Camat Labuhan Haji Optimis Bebas Penularan Covid- 19

F Camat Labuhan Haji

LOTIM-Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji opitimis bebas dari penularan Covid-19. Ada berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan, mulai dari secara rutin mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, pusat perbelanjaan, melakukan edukasi, dan juga melakukan patroli sebagai bentuk pengawasan dari pemerintah melalui tim gugus tugas kecamatan Labuhan Haji.

“Kita dari kecamatan tetap melakukan keliling, seperti pak kasit trantif sosialisasi ke daerah- daerah, ini yang agak ramai seperti pesisir pantai,” terang Camat Labuhan Haji, Yusmeli Hartini, Jumat kemarin.

Selain memasang spanduk di tempat yang setrategis dan tempat- tempat umum, pemerintah kecamatan juga melakukan dialok dengan masyarakat untuk menyatukan persepsi melawan Covid- 19, disamping terus melakukan penyuluhan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan keluran.

 “Kita memasang spanduk- spanduk untuk peringatan kepada masyarakat, kemudian sesekali pak Kasit Trantif bersama Polmas keliling,” beber Hartini.

Adapun upaya ini menuai hasil, dari pemantauan selama satu bulan di pasar Tanjung Teros,  sebagai pasar percontohan era New Normal tim gugus tugas tidak menemukan adanya masyarakat yang terindikasi, terpapar dan mengalami gejala Covid-19 melalui screening suhu tubuh yang dilakukan oleh tim gugus tugas.

Alhamdulillah selama pemantauan dalam satu bulan itu belum ada ditemukan terindikasi Covid- 19 lewat screening suhu tubuh,” sebut seksi penerangan tim gugus tugas Covid- 19 Kecamatan Labuhan Haji, Ziyat.

Sementara, anggaran penanganan Covid- 19 pemerintah kecamatan mengaku hanya menganggarkan untuk pencegahan Covid-19 di lingkungan kecamatan saja, mengenai fasilitas pencegahan di masyarakat sepenuhnya dianggarkan dari desa dan kelurahan.

“Iya, tapi untuk kita pakai di lingkungan kita aja,” katanya.

Harapannya, pandemi Covid- 19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya, pemerintah desa juga diharapkan tidak lengah dan terus mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.(cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kasus Korona Menurun di Mataram

Read Next

Warga KLU Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *