Bumdes Paokmotong Diharapkan Bisa Berkembang Baik

F Pelantikan

FENDI/RADARMANDALIKA.ID PELANTIKAN: Suasana pelantikan pengurus Bumdes Al-amanah Paokmotong.

LOTIM – Pemerintah Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagek, Lombok Timur terus melakukan pembenahan terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Al- Amanah di desa.


“Kami harap bisa berkembang dengan lebih baik, seperti Bumdes yang ada di desa- desa lain,” harap PJS Desa Paokmotong, Muh. Syukri.
 syukri menjelaskan, Bumdes ini kedepannya dapat bermitra dengan baik dengan pemerintah desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih pengurus yang dilantik tersebut sudah melalui proses seleksi yang ketat.
 “Kita rencana akan mengalokasikan sekitar 150 sampai dengan 200 juta untuk Bumdes, ini masih rencana,” bebernya.
 

Sebagai langkah untuk meningkatkan mutu pengurus, pihak desa juga berencana memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Bumdes meliputi manajerial, akunting dan lainnya.


 Sementara itu, Ketua Bumdes Paok Motong, Muh. Tahir menjelaskan, dia bersama dengan semua jajaran kepengurusan akan berusaha secara maksimal untuk membenahi dan memperbaiki Bumdes.
 “Segala bentuk usaha yang bisa menghasilkan keuntungan untuk Bumdes kita upayakan untuk jemput bola,” katanya.

 Saat ini, Bumdes tersebut menggeluti berbagai macam unit usaha di antaranya, simpan pinjam, penyewaan molen, pengelolaan sampah, dan waserda (warung serba ada).  Ke depannya dia berharap dapat bekerja dengan maksimal, sehingga apa yang direncanakan dapat tercapai.
 “Kalau orang bisa, kenapa kita tidak,” tegasnya. (ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Besok, Gubernur-Wagub Disuntik Vaksin

Read Next

Kuota Pupuk Subsidi untuk Lotim Dipangkas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *