BIZAM Mesti Berbenah Sambut MotoGP

F ABDULLAH MUZAKKAR

IST / RADAR MANDALIKA Abdullah Muzakkar

LOTIM – Perhelatan even bergengsi MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, yang direncanakan tahun 2021 mendatang sudah makin dekat. Menyambut perhelatan para raider kelas dunia itu, tokoh muda NTB, Abdullah Muzakkar, mendorong pengelola Bandar Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) berbenah. Mulai dari menyiapkan pusat informasi bagi pengunjung yang akan menyaksikan perhelatan MotoGP.

“Kenapa harus berbenah, sebab Bizam salah satu pintu masuk ke NTB, bagi wisatawan domestik mau pun manca negara,” kata Abdullah Muzakkar, yang juga sosiolog di Universitas Hamzanwadi itu, kemarin melalui rilisnya.

Dikatakan, pembenahan terhadap BIZAM sangat perlu dilakukan sejak dini. Sehingga ke depan tidak muncul kesan bahwa NTB belum siap menjadi tuan rumah even skala international itu. Jangan sampai, wisatawan bingung tanpa mendapat layanan informasi yang baik. Bukan saja Bizam menurutnya yang perlu berbenah. Tetapi masyarakat NTB umumnya sebagai tuan rumah, juga harus mempersiapkan diri.

Event ini sambung Muzakkar, sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan perekonomian masyarakat. Khususnya, masyarakat lingkar Sirkuit Mandalika. Tak terkecuali masyarakat yang ada di daerah penyangga. “Masyarakat sekitar akan diuntungkan event ini. Masyarakat dapat menjajakan produk-produk lokal ke wisatawan, dengan harga yang tentunya sangat bagus,” ungkap pria asal Mujur Lombok Tengah ini.

Sebagaimana diketahui, event MotoGP Mandalika merupakan salah satu event besar. Sudah pasti, ribuan wisatawan akan masuk NTB, utamanya Pulau Lombok. Dari itu, Bizam diharapkan memberikan kesan awal yang bagus pada wisatawan mancanegara, agar wisatawan tertarik untuk kembali ke NTB.

“Kami berharap pemerintah daerah Lombok tengah, mau pun pemerintah daerah penyangga dan tak terkecuali pemerintah provinsi, melakukan pembinaan terhadap masyarakat, agar event internasional ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Muzakkar. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pembobol Konter HP di Lotim Diciduk

Read Next

Oknum ASN Dikes Akan Diberhentikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *