Beres, PAN Tiket Pertama Dwi-Normal

F PAN

Dwi: Agustus Kita Deklarasi

MATARAM – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung paket Dwi-Normal di Pilkada Lombok Tengah 2020. Sebagai bukti, kemarin SK (tiket, Red) dukungan diberikan langsung kepada bakal calon Bupati Dwi Sugiyanto.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar menjelaskan, SK untuk Dwi-Normal itu merupakan keputusan final DPP PAN setelah melalui proses yang cukup lama. Bagi PAN sendiri paket Dwi-Normal dinilai jadi kandidat paslon paling ideal dan layak diusung parpol.

“SK untuk Dwi-Normal ini sudah melalui proses penjaringan panjang di internal PAN,” ungkap Muazin di Mataram, kemarin.

Tidak hanya itu, PAN juga melihat dari hasil survei elektabilitas dimana Dwi-Normal paling berpeluang menang. Terlebih Normal merupakan mantan Wakil Bupati Lombok Tengah yang mendampingi H M Suhaili FT saat periode pertama. Begitu pun dengan Dwi sendiri bagi masyarakat Lombok Tengah tidak asing. Karir birokrasi Dwi telah melalang buana.

Keputusan PAN menerbitkan SK dukungan paket Dwi-Normal. Lantaran, pihaknya menyakini paket Dwi-Normal bisa memenuhi syarat minimal 10 kursi koalisi parpol untuk mengusung bapaslon di Pilkada Loteng. Raihan kursi PAN hanya satu.

“Kami juga sudah ada komunikasi politik dengan Parpol lain untuk berkoalisi mengusung paket Dwi-Normal. Insya Allah. Koalisi paket Dwi-Normal rampung awal Agustus ini,” beber Muazim.

Dengan resmi diusung paket Dwi-Normal di Pilkada Loteng. Maka pihaknya menginstruksikam dan memerintahkan seluruh jajaran kader, pengurus dan mesin politik partai untuk memenangkan paket Dwi-Normal.

Bahkan, Pihaknya juga akan instruksikan mesin politik dan struktur partai ada di dserah tetangga yang tidak menggelar Pilkada. Yakni, Lobar dan Lotim untuk bergerak juga memenangkan paket Dwi-Normal.

Dengan begitu, seluruh kekuatan dan mesin politik dimiliki PAN bisa dipadukan dan dikolaborasikan untuk kerja-kerja politik kemenangan paket Dwi-Normal.

“Ini tidak hanya jadi tugas dan tanggung jawab PAN Loteng. Tetapi daerah lainnya juga kita instruksikan bergerak menangkan paket Dwi-Normal,” imbuhnya.

Baginya, dengan kemenangan paket Dwi-Normal tentu akan mengangkat marwah PAN. Lantaran PAN jadi parpol pertama menyerahkan SK dukungan tersebut.

Dalam kesempatan itu. Muazzim juga mengingatkan paket Dwi-Normal untuk tidak hanya memanfaatkan PAN sebagai kendaraan politik untuk maju di Pilkada Loteng.

Tetapi paket Dwi-Normal juga berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan PAN di Loteng.

“Jika paket Dwi-Normal menang. Maka itu kemenangan PAN,” imbuhnya.

Bakal calon Bupati Loteng, Dwi Sugiyanto menepis kabar bubar empat parpol koalisi pengusung paket Dwi- Normal. Total raihan kursi empat parpol itu tujuh kursi. Yakni, PAN, NasDem, Hanura dan PDIP. Mantan Kadis PU Provinsi NTB itu menegaskan, empat parpol tersebut dipastikan tetap solid dan kompak mengusung paket Dwi-Normal.

Disinggung kepastian SK parpol lainnya? Dwi mengatakan SK mitra koalisi lainnya akan keluar akhir Juli ini. Sehingga Dwi Normal menjadwalkan akan menggelar deklarasi pada Agustus.

“Semua Parpol lainnya itu SK nya akan keluar akhir Juli ini. Dan nanti bulan Agustus kami akan deklarasi,” pungkasnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

AHY Langsung Serahkan Rekom untuk Ziadi-Aswatara

Read Next

GenPI Siap Promosikan Wisata yang Berfokus pada Protokol Kesehatan di NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *