BANDARA: Penumpang terlihat ramai di Bandara Lombok, belum lama ini. (KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan lalu lintas penerbangan dari dan ke Lombok, manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Lombok melakukan pembicaraan dan pendekatan kepada pihak maskapai, di kantor masing-masing maskapai di Jakarta, pada 24-27 Januari 2023.

Dalam kegiatan itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan memaparkan terkait peluang dan potensi Lombok di tahun 2023 kepada pihak maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group, Indonesia AirAsia, Transnusa, Scoot, dan Virgin Airlines.

“Kami menjelaskan kepada pimpinan maskapai tentang potensi penerbangan dari dan ke Lombok. Beberapa rute domestik yang kami upayakan agar dilakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru diantaranya tujuan Jakarta Halim Perdanakusuma (HLP), Bandung (BDO), serta Bali (DPS). Sedangkan untuk penerbangan internasional antara lain rute ke Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dan Perth, Australia (PER),” ujarnya.

Adil berharap, melalui upaya ini akan semakin banyak maskapai dan rute penerbangan baik domestik maupun internasional yang beroperasi di Bandara Lombok.

“Sehingga dapat mendukung peningkatan ekonomi dan pariwisata Lombok dan Nusa Tenggara Barat yang tahun ini menjadi tuan rumah berbagai event internasional bergengsi, seperti MotoGP, WSBK, MXGP, dan berbagai event kelas dunia lainnya,” terangnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 572

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *