Amir Ali Gugur, Ikhsan Ngaku Siap jadi Kuda Hitam

F AMIR ALI

IST/RADAR MANDALIKA Amir Ali

PRAYA-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah, Amir Ali terpental dari pencalonannya sebagai calon sekretaris daerah (Sekda) Lombok Tengah. Amir kandas setelah dinyatakan tidak lulus dari syarat administrasi lantaran terganjal usia.

Berdasarkan keputusan tim panitia seleksi (Pansel) Sekda nomor : 800.1/5/PNSEL-JPTP/2021, tentang penetapan hasil seleksi administrasi pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pemkab Loteng. SK tersebut, terbit berdasarkan hasil verifikasi , penelitian dan penilaian berkas persyaratan administrasi masing-masing peserta yang mendaftarkan diri.
“Berdasarkan keputusan tersebut, enam orang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Satu orang yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi,” beber Ketua Tim Pansel Sekda Lombok Tengah, Muazar Habibi, Rabu kemarin.
Muazar Habib menegaskan, ada enam orang pejabat dinyatakan lulus syarat administrasi. Kadis PUPR, Lalu Firman Wijaya, Kadis Perkim Lalu Hardian, Kepala BPKAD Baiq Alih Windayu Wiranom, Asisten III HL Idham Khalid, Kadis Koperasi dan UMKM Ikhsan dan Kasat Pol PP L Aknal Afandi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili mengatakan, pansel terbuka ini dilaksanakan secara terbuka. Artinya semua pejabat eselon II bebas daftar. “Kita buka seleksi jabatan sekda ini dengan terbuka dan transparan. Semua ASN berhak untuk ikut,” kata Nazili.
Plt Sekda ini mengungkapkan, setelah tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi ini, akan dilanjutkan pada 7 Juni technical meeting dan penulisan makalah. 8 Juni dilanjutkan asesmen, kesehatan jiwa, dan penyerahan makalah, baru persentasi dan wawancara 9-10 Juni.
“Pada 17 Juni penyampaian laporan kepada KASN oleh PPK. Tapi jadwal kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan kembali kalau ada perubahan,” katanya sesuai surat hasil seleksi syarat administrasi.

Terpisah, Kepala Dinas LH Lombok Tengah Amir Ali mengaku jika keputusan pansel sudah tepat. Ia pun mengaku tidak akan mempersoalkan hal ini.
“Ya saya yang salah ini dik, panitia sudah benar dan kita harus junjung tinggi panitianya yang bekerja maksimal dan independen. Semoga nantinya siapapun yang dapat itulah yang terbaik untuk Lombok Tengah,” kata Amir via wa, tadi malam.

Di balik pencalonan Sekda, Kadis Koperasi dan UMKM Ikhsan justru tetap pede bisa menduduki kursi empuk sekda. Dalihnya, cukup berpengalaman dalam birokrasi selama ini. Selain itu, Ikhsan juga kedepanya telah menyiapkan beberapa trobosan untuk menata birokrasi Lombok Tengah kedepanya.
“Saya siap sebagai kuda hitam yang akan membayangi calon-calon kuat dalam pansel Sekda ini,” katanya santai.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

BI Optimis Pertumbuhan Ekonomi Meningkat Tahun 2021

Read Next

Kasus Yuli, SBMI di Lotim Minta Tekong Bertanggungjawab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *