Agen Brilink Nyetor ke Dinsos Loteng ?

F Dinas Sosial

DARI KANAN: Kadis Sosial Loteng dan Ketua JATI NTB, Selamat Riadi.

PRAYA – Perlahan dugaan permainan dalam penyaluran uang bantuan social (Bansos) melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Terbaru terungkap dugaan adanya setoran yang masuk dari agen Brilink ke Dinas Sosial (Dinsos) Lombok Tengah (Loteng).

Ketua JATI NTB, Selamat Riadi sebelumnya mengungkapkan dugaan kejanggalan ini saat aksi di depan kantor BRI Cabang Praya. JATI juga meminta pertanggung jawaban Kepala Dinas Sosial, sebab BRI merupakan bank mitra penyaluran bansos.

“Kami sudah temukan banyak kejanggalan di masyarakat, bahkan Agen Brilink nyetor ke Bank dan Dinsos, bahkan adanya ancaman kalau tidak nyetor alat transaksi akan dicabut,” ungkapnya pada wartawan Radarmandalika.id.

Rebe saaan akrabnya menegaskan, ini merupakan kejahatan masif dan terstruktur mengingat semua dilakukan secara sistematis. “Ini merupakan kejahatan,” sebut dia.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Loteng, Baiq Sri Handayani yang dikonfirmasi berkelit tidak mengetahui adanya aksi demo Senin lalu. “Saya tidak bertemu mereka,  mengingat tidak ada surat ke kami, ” katanya.

Sri menambahkan, dengan adanya dugaan storan agen Brilink ke dinas dan bank itu semua perlu pembuktian. “Kalau memang ada bukti autentik oknum tersebut akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada,” tegas Sri.

“Kalaupun mau demo lagi, itu sah-sah saja, terkait pengangkatan dan pemecatan merupakan wewenang kementrian dan tidak banyak orang yang tau hal tersebut,” tutupnya. (tim)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
larisa
1

GAME TERSERU

Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji Bola165 solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dispora Lotim Dorong Perkembangan Wirausaha Muda

Read Next

Kelompok Wanita Tani Didorong Tetap Produktif di Masa Pandemi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *