Waspada! Program KUR PEN Sapi Itu Hoax

  • Bagikan
F Sapi
DOK/RADARMANDALIKA PENGGEMUKAN: Sejumah sapi bantuan dalam program desa 1.000 sapi di Lombok Tengah.

PRAYA – Dinas Pertanian Lombok Tengah (Loteng) menegaskan informasi soal program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN) itu hoax.

Dimana sekitar 20 ribu sapi informasi di luar sana akan disebar di NTB dengan program tersebut estimasi pinjaman dana sekitar 100 juta per orang untuk pembelian 3 ekor sapi untuk penggemukan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Loteng, L. Iskandar menegaskan program itu tidak jelas, dan dari bank pengadaan sebelumnya yakni, BNI dikatakan menemukan banyak persoalan.

“Kami tidak tahu soal program KUR PEN sapi kelompok, dan tidak ada disini. Kalau ada yang turun itu bohong dan tidak ada yang menangani dan kami dinas tidak terlibat,” katanya tegas.

“Kalau resmi, kami pasti diundang,” sambungnya.

Iskandar mengatakan, cara berpikir dalam program apapun dari pihak kementerian terkait, akan sangat wajar dan ideal melalui dinas. Mengingat perpanjangan tangan pihak kementerian pasti melalui dinas dan dijalankan sendiri hal itu merupakan diluar sepengatahuan dinas.”Tidak tau kami itu,” katanya. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *