Wartawan Online Diberikan Ilmu Investigasi

F Pelatihan

FENDI/RADARMANDALIKA.ID PEMBUKAAN: Sekda Lotim, H.M. Juaini Taufik (tengah), Ketua FWMO dan pejabat lainnya, Sabtu kemarin.

LOTIM- Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur melaksanakan kegiatan pelatihan tenik penulisan berita dan teknik investigasi ala media online di Hotel Green Orry Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur, dari Sabtu 29 sampai 30 Agustus 2020.

Kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan wartawan dalam melakukan kegiatan jurnalistik yaitu menulis dan investigasi berita, khusunya media online. Wartawan tidak boleh merasa puas dengan ilmu yang dimiliki, namun harus tetap belajar dan membaca karya jurnalis lain sebagai tambahan wawasan.

“Tujuan lain juga untuk menambah wawasan wartawan online dalam teknik penulisan dan investigasi,” terang Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Lombok Timur H.M. Juaini Taufik didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan LotimDrs. Iswandi Rakhmadi, M.M. Turut hadir Kapolres Lotim AKBP Tuggul Sinatrio, perwakilan Kodim 1615/ Lotim, dan beberapa wartawan senior Lotim.

Sekda mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan tersebut. Diharapkannya kemampuan menyusun berita dan melakukan penggalian berita oleh wartawan media online Lotim akan semakin baik.

“Output yang kita harapkan nanti, mudahan kualitas penulisan dan ilmu investigasi dari wartawan di Lombok Timur semakin baik, termasuk meminimalisir berita hoax,” tegas sekda.

Dijelaskan, hubungan media dengan pemerintah daerah cendrung dinamis, posisi mendia sebagi pilar demokrasi dari zaman reformasi sampai sekarang masih tetap terjaga. Pemerintah hingga saat ini terus menjaga hubungan sederajat dengan wartwan.

“Karena hubungan seperti ini bisa memperbaiki semuanya. Wartawan tidak terikat dan bisa menyampaikan berita berimbang kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pelatihan menulis berita dan investigasi tersebut diikuti oleh 31 wartawan media online Lombok Timur yang dipandu oleh pemateri wartawan senior LKBN Antara Mataram dan Wartawan Tempo. (cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Operasikan Satu Jalur Jaringan Baru di Lobar

Read Next

Hari Pelanggan Nasional 2020, Honda NTB Adakan Kompetisi Video

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *