Warga Sampaikan Kebutuhan Sumur Bor ke Dewan Bintang

HM Bintang scaled

BAMBANG/RADAR MANDALIKA HM BINTANG

PRAYA – Pada masa reses kali ini, anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Praya Barat-Praya Barat Daya, HM Bintang didominasi aspirasi masyarakat terkait infrastruktur dan pemenuhan kebutuhan air bersih. Aspirasi ini muncul karena kebutuhan air bersih menjadi permasalahan rutin yang terjadi di tengah masyarakat sekitar Praya Barat-Praya Barat Daya. Untuk itu, Bintang mencoba menjawab tuntutan dan aspirasi masyarakat tersebut dengan membuat banyak sumur bor di beberapa titik.

“Saat reses aspirasi masyarakat seputar keluhan kebutuhan air bersih. Sehingga ini yang menjadi prioritas yang akan direalisasikan saat ini,” tutur politisi PKS ini yang ditemui, belum lama ini.

Saat ini, lanjut Bintang, pihaknya sudah melaksanakan reses di lima titik berbedan yang tersebar di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya. Dari kelima titik reses tersebut keluhannya nyaris sama yakni kebutuhan air bersih dan infrastruktur. Apalagi di Kecamatan Praya Barat Daya sendiri masih banyak jalan-jalan yang belum tersentuh perbaikan.

“Untuk tahun ini saja ada empat titik yang dibangunkan sumur bor. Diantaranya Desa Darek, Serage, Kabol Kecamatan Praya Barat Daya dan Desa Batujai di Kecamatan Praya Barat. Desa-desa ini seringkali mengalami krisis air bersih sehingga sumur bor menjadi solusi yang tepat,” tegas pria asli Desa Ranggagata ini.

Sementara di tahun 2022 mendatang, Bintang akan kembali membangun sumur bor di empat titik berbeda. Seperti di Desa Pelambik, Desa Ungga, Montong Sapah dan Desa Batujai.

“Sebagian besar masyarakat inginnya seperti itu (sumur bor). Tapi tidak hanya itu, nantinya juga ada untuk penataan lingkungan. Karena akunnya luas mencakup banyak hal. Seperti rabat jalan, kebersihan lingkungan dan lainnya,” pungkasnya. (bam)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dari Reses, Anggota DPRD Loteng Tampung Aspirasi Masyarakat

Read Next

Masyarakat Bunut Baok Minta Sumur Bor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *