Viral, Duda Ini Gendong Bayi Sambil Jualan

F Gendong

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID MIRIS: Abdul Muhaimi menggendong bayinya saat berjualan keliling di Kecamatan Praya Timur.

PRAYA – Seorang duda warga Dusun Sengkerang dua, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur berjualan keliling sembari menggendong bayi dengan sepeda motor viral di media social.

Pria itu, Abdul Muhaimi, 30 tahun mengaku melakukan cara ini lantaran kejepit kondisi ekonomi. Pasalnya hal ini harus dia lakukan  mengingat istri tercintanya telah pergi untuk selamanya ketika melahirkan putri kembarnya dulu.

Abdul Muhaimi menceritakan, dimana dirinya baru hanya beberapa hari membawa bayinya ikut berjualan. Sebab tidak ada yang menjaga di rumah, sedangkan anak satunya lagi terpaksa harus di titipkan di mertuanya di Lombok Barat. 

“Saya bawa anak saya jualan baru tiga hari ini saja, susu dan pempersnya juga saya bawa jualan untuk antisipasi,” katanya kepada media.

Muhaimi menambahkan,  dia juga tidak memiliki rumah tempat tinggal, sekarang ia tinggal di rumah pinjaman  yang diberikan sang paman.

“Saya berharap pemerintah memberika bantuan kepada saya, minimal tempat tinggal,” harapnya.

Dia menambahkan, sementara sang istri meninggal dunia saat melahirkan anaknya ini. Dan sekarang masih memilih menyendiri. Adapun barang jualannya, makanan ringan. Ada kacang, permen dan beragam barang makanan ringanan lainnya.

Untuk rute berjualan, sementara hanya di wilayah kecamatan setempat.

Terpisah, tetangganya Sapinah membenarkan kondisi Muhaimi. “Memang semenjak istri tidak ada ya dia begini kondisinya. Kasian juga,” katanya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Munasif, Guru Honorer yang Juga Peternak Kelinci

Read Next

Petakan Potensi Lotim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *