Petakan Potensi Lotim

F TURUN PEMETAAN

PKP SETDA LOTIM FOR RADAR MANDALIKA KUNJUNGI : Bupati Lotim saat mendampingi Rokhmin Dahuri, melihat denah Dam Pandan Duri Kecamatan Terara Lotim, kemarin.

LOTIM – Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Bidang Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM), Inovasi Teknologi dan Riset, Rokhmin Dahuri, kemarin turun ke Lombok Timur (Lotim). Kedatangannya itu, melakukan pemetaan potensi yang ada di wilayah ini. Beberapa titik dikunjungi, mulai dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Dermaga Telong-Elong Jerowaru, Dam Pandan Duri, dan Pelabuhan Labuhan Haji Lotim.

Dijadwalkan juga akan melakukan pemetaan di wilayah Sembalun. Rokhmin Dahuri, langsung disambut Bupati Lotim di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam).

Di hadapan Bupati Lotim, Rokhmin Dahuri menyebutkan, kunjungan ini dimaksudkan memetakan potensi wilayah Lotim. Dengan semangat pembangunan kelautan dan perikanan, untuk meningkatkan daya saing pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Pemetaan tersebut lanjutnya, diharapkan dapat mengatasi kendala yang ditemui di lapangan. Terutama, terkait pembangunan di daerah ini. Sehingga ke depan dapat menggaet investor potensial untuk menanamkan modalnya dengan lebih serius.

“Kita lakukan pemetaan dulu, sehingga bisa membawa program pusat ke Lombok Timur,” katanya.

Disinggung adanya sejumlah investor yang telah mendapatkan izin, namun tak kunjung melakukan kegiatannya, menjadi catatan bersama pemerintah, lebih teliti dalam memberikan izin terhadap investor. Jangan sampai alasan masuk menanamkan modal untuk berinvestasi, tetapi setelah mendapatkan izin, tidak kunjung menunjukkan keseriusannya.

“Langkah ini, kami harap dapat menarik sumber-sumber pendanaan lain, untuk pengembangan dan pembangunan, seperti melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), serta pembangunan infrastruktur dan pendukung lainnya,” pungkas Rokhmin. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Viral, Duda Ini Gendong Bayi Sambil Jualan

Read Next

Bangun Pabrik Bata Plastik Pertama di Asia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *