Vaksinasi, KAHMI Loteng Gandeng Polres, DMI dan Ormas

  • Bagikan
F AAA Vaksinasi
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID LANCAR: Ketua MW KAHMI NTB, Didi Sumardi saat memberikan arahan di lokasi kegiatan vaksinasi didampingi Ketua MD KAHMI Loteng dan pihak terkait lainnya, Senin kemarin.

PRAYA – Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah digelar Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lombok Tengah. Kerjasama ini bersama Polres, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan organisasi masyarakat (Ormas) berlangsung sukses, Senin kemarin di halaman kantor Baznas.
Adapun target seribu dosis vaksin, sementara di Lombok Tengah merupakan perdana dilakukan di NTB. sasaran vaksinasi ini, takmir masjid dan juga jamaah masjid sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Lombok Tengah menuju 70 persen vaksinasi secara keseluruhan dalam bingkai menuju zona hijau kewilayahan.

Ketua MW KAHMI NTB, Didi Sumardi yang hadir di lokasi mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi saat ini yang merupakan program Presiden Republik Indonesia digelar di daerah dengan peran serta KAHMI sebagai panitia pelaksana merupakan sebagai bentuk kontribusi elemen masyarakat bangsa terhadap komitmen mensukseskan vaksinasi secara nasional khususnya di daerah.

Katanya, KAHMI merupakan bagaian yang tidak terpisahkan dalam gerakan bersama organisasi, ormas, LSM maupun komunitas tertentu termasuk dalam lembaga-lembaga yang menaruh perhatian mewujudkan kekuatan antibody melalui vaksinasi sebagai komitmen memastikan ketangguhan dan sehat menghadapi pandemi covid-19.
“Saya kira semua kita harus tahu, dan harus saling mendukung, kemudian saling bersinergi dan berkolaborasi mensukseskan ini,” tegasnya.

Saat ini, pengurus MD KAHMI Lombok Tengah yang terpanggil dalam pengabdian melibatkan diri bersama-sama elemen bangsa lainnya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi yang menurutnya merupakan amal ibadah bagi semua pihak untuk memastikan bagaimana berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia tangguh, kemudian dengan cara itulah semua masyarakat dapat survei dalam beraktivitas. Sehingga, seluruh sektor kehidupan sosial ekonomi dan sebagainya akan berputar dan terus berjalan seperti sediakala.

Ditambahkan Ketua MD KAHMI Loteng, Ahmad Tantowi menuturkan bahwa secara garis besar dalam vaksinasi merdeka yang dilakukan bekerjasama dengan Kapolri, Staf Kepresidenan. Sementara, pihaknya di daerah yang memang sudah sudah mendapat jatah masing-masing untuk melakukan vaksinasi bersama DMI yang menggunakan basis pondok pesantren dan rumah ibadah.
“Kebetulan untuk rumah ibadah yang di Lombok Tengah saya dipercayakan untuk menjadi penanggung jawabnya, kita jadi ketua pelaksana dan kemudian mengambil untuk membuat kegiatan di Masjid Agung,” terangnya.
“Ini kegiatan kolaborasi staf presiden, Kapolri dan TNI,” sambungnya.

Sementara Ketua DMI Lombok Tengah, H Lendek Jayadi menyebutkan, ini merupakan satu langkah untuk menyiapkan masyarakat Lombok Tengah terutama untuk menyongsong kehadiran tamu internasional dalam event World Superbike (WSBK) maupun MotoGP mendatang.
“Setelah divaksin kami juga akan mendorong masyarakat yang ada di kawasan masjid untuk mengunjungi tempat-tempat dimana ada vaksinasi supaya wilayah kita betul-betul siap dengan green zona,” kata Lendek.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *