Mutasi, Pathul: Kami Berniat Atas Dasar Allah

  • Bagikan
F mutasi 1
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID MUTASI: Bupati Loteng, HL Pathul Bahri saat melantik pejabat eselon II, Senin kemarin.

PRAYA – Mutasi perdana dilakukan oleh pemerintah Lombok Tengah untuk paket Maiq-Meres Jilid II, Pathul-Nursiah, Senin siang kemarin di ballroom lantai lima gedung kantor bupati.
Setidaknya, ada sebelas pejabat eselon II dirombak posisinya oleh Pathul-Nursiah. Mutasi ini dilakukan dalam rangka upaya maksimalisasi kinerja dan kualitas dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain melantik dan pengambilan sumpah jabatan bagi sebelas pejabat eselon II. Pengawas direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Adhitia Rinjani masa jabatan 2021 -2026 juga dilakukan secara bersamaan.

Adapun pejabat eselon II yang dirombak posisinya, Masnun dari jabatan Kepala Kesbangpoldagri menjadi asisten I, H Moh. Nazili dari jabatan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menjadi Asisten III, selanjutnya Muhammad Amir Ali dari jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
Selanjutnya, HL Idham Khalid dari jabatan III menjadi Inspektur Inspektorat Loteng, L Wardihah Supriadi dari jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Jalaludin dari jabatan Kepala Dinas DPMD menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Murid dari jabatan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menjadi Kepala Badan Kesbangpoldagri.
Sementara, Baiq Sri Astuti Handayani dari jabatan Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala DP3AP2KB, L Karyawan dari jabatan Kepala Bagian Pengelolaan Pendapatan Daerah menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, H Muliardi Yunus dari jabatan DP3AP2KB menjadi Kepala Dinas Sosial, dan L Rahardian dari jabatan Kepala Dinas Perkim menjadi Kepala Dinas PUPR.

Sementara untuk Dewan Pengawas dan Dirksi PDAM Tirta Rinjani periode tahun 2021-2026 dilantik L Perwira Bakti selaku Ketua Dewan Pengawas Merangkap Anggota, kemudian Abd Rahim selaku Anggota Dewan Pengawas, dimana Bambang Supratomo selaku Direksi Bidang Umum dan Lalu Sukemi Adiantara selaku Direksi Bidang Teknik.

Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri mengatakan, PDAM Loteng ini menjadi pembicaraan hangat di tataran masyarakat, baik terkait transparansi dan pelayanan yang masih betul-betul prima dilaksanakan. “Maka saya mohon lepaskan semua persoalan lakukan transparansi, mari kita perkuat dan lakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tegas Pathul.

Adapun segala sesuatunya harus diberikan informasi terang benderang terhadap semua persoalan, dimana kemudian apa yang kurang semua di sampaikan, dan pihaknya mengimbau supaya jangan pernah takut membuka ruang berdialog.

“Masyarakat perlu detail diberikan informasi mengapa air susah mengalir supaya betul-betul faham, jangan sampai komunikasi tersendat, dan harus terus melakukan terobosan melakukan perubahan total dan terus berbenah,” pintanya.

Bupati menegaskan, memang dalam semua persoalan pasti ada yang tidak puas dan puas. Ia mengibaratkan saat melakukan pembersihan dengan satu lidi yang sangat susah dilakukan namun ketika banyak dan bersatu maka kita akan kuat dan tuntaskan semua persoalan di daerah, dimana wilayah lain dapat melakukan dengan maksimal dan bisa, kemudian kenapa Lombok Tengah tidak bisa terus mencoba.

“Untuk semua OPD dan SKPD kami meminta maaf, kami berniat atas dasar Allah SWT, semoga apa yang dilakukan hari ini memberikan dampak positif dan terus berinovasi bagi masyarakat dalam berbenah lebih baik lagi. Kita bekerja bersama membangun menuju Lombok Tengah yang lebih sejahtera maju dan berbudaya,” pungkasnya. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *