banner 300x600

Ubah Nama BIL, AP Tunggu Arahan Pusat

  • Bagikan
F BIL 1
DOK/RADAR MANDALIKA GROUP RAMAI: Aktivitas warga menuju arah pintu masuk terminal BIL, belum lama ini.

MATARAM – Angkasa Pura (AP) I BIL belum bisa memastikan kapan merubah nama BIL menjadi BIZAM. Sampai dengan saat ini, pihaknya belum menerima arahan dari pusat.

“Belum tahu kapan,” ungkap Manager Komunikasi dan Legal AP I BIL, I Nyoman Siang syang dikonfirmasi via ponsel, kemarin.

banner 300x600

Nyoman mengungkapkan, untuk merubah nama sesuai SK Menhub itu, tentunya harus ada arahan dari Angkasa Pura Pusat. Hingga saat ini daerah belum menerima perintah itu. Pihaknya tidak ingin kebijakan yang dilakukan di daerah tanpa ada arahan.

“Kita masih menunggu arah dari kantor pusat,” jawabnya.

“Belum ada pemberitahuan  ke cabang,” tambahnya.

Katanya, AP tidak memungkiri sampai saat ini masih ada pro kontra yang terjadi di tengah masyarakat terkait perubahan nama BIL. Namun Nyoman mengaku tidak mempunyai kapasitas lebih untuk mengomentari kondisi tersebut. AP juga ogah memberikan penjelasan lebih detail terkait perubahan nama bandara tersebut.

“Cukup ya biar nggak melebar,” jawabnya singkat.

Sebelum, SK Menhub kendati DPRD NTB telah mengeluarkan rekomendasi dukungan pelaksanaan perubahan nama sesuai permintaan Gubernur NTB, Zulkieflimanyah. Gubernur berjanji akan mendatangi para pihak yang masih belum satu arah. Apalagi jika penolakan itu disebabkan ada luka batin yang belum disembuhkan. Gubernur pun akan menyambangi tokoh-tokoh penting termasuk Bupati Lombok Tengah, H Moh. Suhaili FT.

“Kalau ada luka batin yang belum sembuh kita coba obati,” kata gubernur, usai paripurna, Rabu lalu.(jho/r1)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *