TP PKK Lombok Utara Bantu Tim Medis Covid-19

f dukungan

AHMAD ROHADI/RADAR MANDALIKA DUKUNG TIM MEDIS: Ketua TP PKK Lombok Utara Hj Rohani saat menyerahkan bingkisan sebagai dukungan moril kepada tim medis.



KLU—Tim Penggerak (TP) PKK memberikan dukungan kepada tim medis RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Lombok Utara. Hal itu dilakukan sebagai wujud peran serta dalam penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Lombok Utara. Sebagai bentuk rasa empatinya TP PKK memberikan masker, kue, buah, dan lainnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Hj Rohani Najmul Akhyar beserta jajaran pengurus lainya. Hj Rohani menyampaikan kegiatan itu digelar pihaknya dalam rangka membantu dan memberikan semangat pemerintah melakukan penanganan Covid-19.

Menurut Rohani, peran PKK dalam upaya membantu pemerintah adalah membuat masker dimulai dari pengadaan bahan hingga menjahit.  “Alhamdulillah saat ini mulai kita distribusikan ke RSUD dan Puskesmas yang ada di Lombok Utara. Kami juga mengedukasi masyarakat untuk sering mencuci tangan dan cara-cara cuci tangan yang baik. Ada juga gerakan memberi dukungan semangat kepada tim medis agar selalu sehat, kuat, dan penuh kesabaran dalam melayani masyarakat terlebih pada saat situasi sekarang ini,” tutur Rohani.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dimulai dari Puskesmas Nipah, dan direncanakan berakhir di Puskesmas Senaru.
“Selebihnya nanti kami menyasar ke masyarakat lewat Tim PKK kecamatan dan PKK desa,” kata istri Bupati Lombok Utara ini.

Dikatakan Rohani, saat ini sesuai dengan arahan pemerintah warga tidak boleh melakukan aktivitas berkumpul dalam jumlah banyak. Untuk efektifnya PKK Lombok Utara juga memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan pentingnya semua lapisan masyarakat melaksanakan anjuran pemerintah.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut serta memberikan support dan semangat kepada para pihak yang berperan di garda terdepan dalam penanganan Covid-19, terutama tim medis. “Mari kita bersama-sama ikut mengambil peran dalam melawan pandemi Covid-19 ini. Hilangkan pikiran seolah-olah tenaga medis sangat menakutkan bagi kita, padahal mereka semua adalah orang yang paling berjasa memberi pertolongan kepada kita semua,” imbau orang nomor wahid di jajaran TP PKK KLU itu.

Sementara Direktur RSUD Kabupaten Lombok Utara dr H Samsul Hidayat mengapresiasi gerakan TP PKK KLU untuk ikut serta berbagi, memberi support serta semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kepada kawan-kawan tenaga medis yang menangani Covid-19 dalam melakukan pelayanan, RSUD KLU juga sudah menyiapkan SOP penanganan Covid -19 baik dari APD-nya maupun yang lainnya,” ujarnya. (dhe)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Alhamdulillah, Pasien Positif Korona Asal Loteng Sembuh

Read Next

Gedung BKPSDM dan Dispora Terancam Mangkrak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *