Alhamdulillah, 22 ODP Klaster Gowa Diizinkan Pulang

f melepas

AHMAD ROHADI/RADAR MANDALIKA PULANG: Satgas Covid-19 Lombok Utara saat melepas para jamaah tabliq yang dinyatakan negatif dalam uji swab, beberapa waktu lalu


KLU–Sebanyak 22 orang yang telah masuk orang dalam pemantauan (ODP), sudah dinyatakan aman. Sehingga bisa kembali ke rumah masing-masing. Mereka merupakan warga yang pernah melakukan perjalanan keluar daerah dengan tujuan Gowa Sulawesi Selatan.

Warga yang sebelumnya diputuskan untuk dikarantina di eks Rumah Sakit sementara itu dinyatakan reaktif berdasarkan uji rapid test yang telah dilakukan pengujian sampel oleh petugas puskesmas masing-masing kecamatan. Namun dalam uji terakhir, mereka dinyatakan negatif. Terhadap mereka yang dipulangkan ini, tim satgas Covid-19 Lombok Utara telah menyerahkannya kepada pihak pemerintah desa dan kecamatan masing-masing, pada Rabu kemarin. “22 orang itu dikembalikan ke kades dan camat oleh Pak Bupati secara langsung,” kata Anggota Satgas Covid-19 Lombok Utara, Ketut Jaya, kemarin.

Pemulangan kembali para warga ini karena telah melalui mekanisme pemeriksaan. Mereka dipastikan negatif setelah melalui proses alur pemeriksaan uji Swab minggu lalu bersama sekitar 30an orang. Dari jumlah yang diperiksa itu, tercatat positif sebanyak delapan orang sesuai dengan rilis yang telah disampaikan pemerintah provinsi. “Mereka negatif, tapi selama masih ada penyebaran di KLU semua harus stay at home termasuk yang 22 orang ini,” jelasnya tanpa menyebutkan rincian nama dan alamat mereka yang sudah boleh pulang itu. “Saya tidak hafal, datanya ada di pihak rumah sakit,” ujarnya. (dhe)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Zul Optimis Ekonomi Segera Pulih

Read Next

Yang Bacok Ketua BKD di Lotim Diborgol

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *