Tiga Anggota Dewan Positif Covid-19 Sembuh

F DPRD NTB scaled

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA SEPI: Seorang petugas di kantor dewan NTB saat mengecek ruangan di secretariat DPRD, Kamis kemarin.

MATARAM – Aktivitas di gedung DPRD NTB sempat ditutup beberapa hari lalu. Namun Jumat (hari ini, Red) akan kembali dibuka. Penutupan sebelumnya buntut dari tiga anggota DPRD NTB dinyatakan positif Covid-19. Dua dewan itu inisial RN dan LBS terkonfirmasi positif saat Pilkada kemarin. Dua politisi itu kelelahan saat mengikuti kampanye. Sementara satunya lagi, MZ bepergian ke luar daerah mengikuti Munas partia di Makassar.

“Tapi beliu-beliau ini sekarang sudah sembuh sesuai dengan hasil repit tes, jadi sudah tidak ada yang terpapar lagi,” ungkap Setwan DPRD NTB, Mahdi kepada media.

Mahdi juga mengklasifikasi bahwa ketiga anggota dewan itu sudah tidak berada di RSUP NTB. Semuanya sudah kembali beristirahat di rumah masing-masing.

“Sudah kembali ke rumah,” katanya.

Mahdi juga membenarkan gedung dewan beberapa hari terakhir sengaja dikosongkan. Hal itu untuk mengantisipasi penularan virus kepada yang lainnya. Bahkan satu agenda yaitu rapat paripurna yang awalnya berlangsung Rabu (06/01) kemarin dengan terpaksa ditunda. Namun gedung dewan saat ini sudah mulai bisa dipakai beraktivitas lagi seperti biasanya. Pengosongan aktivitas di gedung Udayana itu sampai Kamis (07/01) kemarin.

“Lock Down sampai dengan hari ini, Kamis 7 Januari 2021. Besok (hari ini) masuk seperti biasa,” kata Mahdi.

Katanya, hari ini juga akan berlangsung agenda Paripurna dengan agenda penetapan jadwal Anggota DPRD NTB Masa Persidangan kesatu tahun sidang 2021. Agenda Paripurna tersebut pengganti jadwal sebelummya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi menjelaskan seluruh anggota DPRD NTB telah rutin telah menjalani tes swab sejak Senin (4/1) lalu dan semuanya negatif. Selain itu juga, lingkungan Kantor DPRD juga sudah dilakukan penyemprotam disinfektan beberapa hari sebelumnya.

“Insya Allah, penyemprotan ruangan dilakukan,”kata Mori.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, selain anggota dewan, seluruh pegawai sekretariat juga menjalani tes usap. Dia ingin memastikan seluruh komponen legislatif dan sekretariat dalam kondisi sehat.

“Kita harapkan seluruh anggota dewan swab, temen-temen di sekretariat juga, agar memastikan semua dalam kondisi sehat,” harap Mori.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Penambahan Nama Bandara Belum Diterima

Read Next

80 Persen Hutan Gundul di Pulau Sumbawa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *