Tega..! Bayi Dibuang di Depan Kantor Desa

F Bayi 1

IST / RADAR MANDALIKA TANGANI : Bidan Desa Masbagik Timur Kecamatan Masbagik, saat memberikan pertolongan medis pada orok bayi tak berdosa yang dibuang oknum tak bertanggungjawab, setelah diantar warga dan Kades Masbagik Timur, (26/12) lalu.

LOTIM – Entah apa dalam otak pelaku yang tega membuang bayi yang baru dilahirkan ini. Bayi tak berdosa itu dibuangnya di depan kantor Desa Masbagik Timur. Penemuan bayi ini menggemparkan warga Dusun Pungkang Desa Masbagik Timur. Jenis kelamin perempuan, bayi malang itu ditemukan terbungkus kantong plastik hitam sekitar pukul 20.00 Wita, Sabtu (26/12) lalu.

Ketika itu sekitar pukul 20.00 Wita, Asnawati 27 tahun asal Dusun Pungkang Desa Masbagik Timur, hendak menyeberang jalan raya. Tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Merasa penasaran, pihaknya pun menelusuri sumber tangisan tersebut. Begitu tiba di depan halaman kantor desa, ia melihat kantong plastik warna hitam berisikan bayi.

Tanpa berpikir panjang, ia pun langsung membawa bungkusan plastik hitam berisi bayi itu ke rumah orang tuanya. Bungkusan dibuka dan menggantinya menggunakan kain untuk menyelimuti bayi tersebut. Usai dibersihkan dan diselimuti baik, bayi tak berdosa itu diantarnya pada Kepala Desa Masbagik Timur. Peristiwa penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Masbagik.

Begitu Kades mendapat informasi temuan warganya itu, bayi dibawa ke Polindes setempat, untuk mendapatkan perawatan medis oleh bidan desa. Hasil pemeriksaan bidan desa, diperkirakan umur bayi malang ini sekitar 2,5 jam. Ia lahir dalam keadaan normal dan kondisi sehat. Guna mendapat perawatan medis lebih maksimal dan intensif, bidan desa membawanya ke Puskesmas Masbagik.

Tim dari Polsek Masbagik bersama tim Inafis Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim, turun melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah saksi juga dimintai keterangan, untuk mengungkap kasus pembuangan bayi terbungkus plastik hitam itu.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas IPTU Lalu Jaharudin, mengatakan, kasus penemuan bayi itu dalam proses penyelidikan. Bayi itu kini dalam perawatan tim medis, dan dalam kondisi sehat. Ia berharap, pelaku pembuangan bayi cepat terungkap. Sehingga, diharapkan kerjasama masyarakat, memberikan informasi pada kepolisian, jika mengetahui pelaku pembuang bayi tak berdosa itu. “Dugaan sementara, bayi dibuang karena hasil hubungan gelap,” terangnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polda Sebut Data yang Beredar Hoax

Read Next

Praktek Prostitusi Berkedok SPA Terbongkar di Senggigi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *