Takut Ayah Tiri, Siswi MTs di Pujut Terpaksa Menikah

F Bq Anisa

KHOTIMAH/RADARMANDALIKA.ID Baiq Anisa

PRAYA – Gara-gara takut dengan ayah tiri, Baiq Anisa, 16 tahun warga Desa Rembitan, Kecamatan Pujut terpaksa menikah dengan pacarnya, Medi Irawan, 16 tahun warga Dusun Repoq Desa Sukadana, Kecamatan Pujut. Akad nikah berlangsung 5 Januari 2021 kemarin.

  Baiq Anisa yang merupakan gadis masih duduk di bangku MTs menceritakan awal mula sampai jadi menikah. Kepada wartawan, dia menceritakan kronologis. Anisa mengaku, ia menikah semua ini gara-gara takut dimarahi ayah tiri awal mulanya. Sebab Anisa saat di rumah temannya sempat ditelpon orang tua. Dalam telpon orang tua sempat marah karena dianggap sedang ketemuan di luar.

“Saya takut dimarah bapak tiri saya kalau pulang, makanya saya ajak pacar saya menikah,” ungkap gadis polos ini.

Anisa menuturkan, dengan suaminya ini ia hanya pacaran tidak lama.  Kurang lebih seminggu. Tapi dibeberkan jika dengan sang suami sudah lama saling tahu.”Maskawin pernikahan saya 15 gram emas dan uang 1 juta,” ceritanya.

Anisa menambahkan, sebelum memutuskan menikah statusnya masih duduk di bangku kelas III MTs. Sementara sang suami duduk di bangku kelas I MA. “Saya kenal suami melalui media sosial Facebook,” ungkap dia.

Sementara itu, kakek suaminya, Tombok mengaku terkejut atas pernikahan cucunya ini. Tapi dia selaku kakek dan keluarga hanya mampu pasrah dan menganggap ini adalah garis jodoh keduanya.

“Awalnya kita menunggu apakah pihak perempuan akan menelpon untuk dijemput, karena mengingat usia yang masih dini, namun tidak ada,” katanya.

Di samping itu, Kades Sukadana, Syukur yang dihubungi Radarmandalika.id mengaku terkejut dengan informasi ini. Awalnya dia tidak menerima informasi atau pemberitahuan di bawah.

“Setelah viral di medsos baru kami tahu, kami juga sudah turun bersama Dinas BKPN Loteng kemarin,” katanya, tadi malam.

Menindaklanjuti persoalan ini, besok (hari ini, Red) akan dilakukan rapat dengan kadus dan lembaga desa. “Besok ada dapat,” singkatnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ombudsman Beberkan Laporan Masuk

Read Next

Dewan Loteng Sorot Kelangkaan Pupuk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *