Survei Indikator, Maiq-Meres di Atas Angin

F Konferensi pers

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID RILIS: Lembaga Survei Indikator saat melaksanakan konfrensi Pers bersama koordinator riset dan tim pemenangan Paslon Nomor 4, Rabu siang kemarin.

PRAYA – Berdasarkan hasil survei dari Indikator, pasangan Pathul-Nursiah (Maiq Meres) unggul diantara semua calon.

Pada kegiatan kongrensi Pers yang dilakukan Lembaga survey Indikator tentang peluang menang calon-calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Lombok Tengah berdasarkan temuan survey pada 25 – 29 November 2020 di Kabupaten Lombok Tengah.

Koordinator Riset Maiq Meres, Bayu Satria Utama dalam pemaparan hasil survei menyatakan beberapa kesimpulan. Diantaranya 88,8 persen menyatakan memilih putra daerah, kemudian 9,4 persen tidak masalah meskipun putra daerah dan sisanya 1,8 tidak tahu. Kemudian partisipasi pemilu menggunakan hak pilihnya berada pada posisi 61,9 persen.

Sedangkan pada simulasi surat suara apabila pemilihan lansung dilaksanakan maka didapatkan hasil yakni Maiq-Meres berada di angka 45,9 persen. Kemudian Masrun- Habib diangka 26,4 persen, selanjutnya Ziadi-Aswantara  diangka 9,5 persen. Selanjutnya, Prayatni- Sumum diangka 8,7 persen dan paling buncit, Saswadi-Dahrun diangka 2,5 persen dan masyarakat yang tidak tahu diangka 7,0 persen.

“Ini menandakan bahwa Pathul-Nursiah unggul dibandingkan Paslon lainnya, terpenting popularitas dan suka masyarakat juga unggul” ungkapnya pada pada sejumlah awak media, kemarin.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon Maiq Meres, Suhaimi menyatakan, lembaga survei Indikator merupakan  lembaga yang kredibel, diakui KPU dan resmi. Dimana margin eror mencapai 4,9 persen, dan yang jelas kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan. Mengingat banyaknya lembaga survei yang tidak jelas yang dipublish belakangan ini.

” Kami awalnya tidak pernah ingin mempublikasi, hanya sebagai kajian dan cermin dalam ukuran tim. Namun mengingat banyaknya yang mempublikasi hasil survei abal-abal sebagai penggaet pemilih saja, ” sentilnya.

Ditambahkan, skema tim pemenangan dengan 9 orang penggerak per TPS dan saksi 2 orang yang dikuatkan dengan skema penghitungan cepat yang tersistematis cepat dan akurat.

Sementara, Ahmad menambahkan, pihaknya terus melakukan skema tim dengan sistem terbuka dengan semua stekholder baik dari lapisan bawah sampai paling atas.

” Selisih kami dengan paslon lain jauh dan kami yang paling kuat. Kami sudah tau apa yang sedang dilakukan tim Paslon lain. Yang jelas kami optimis menang,” tutupnya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Minta Perbaikan Jalan Tetap Dilakukan

Read Next

Maiq-Meres Pilihan Gede Sakti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *