Dewan Minta Perbaikan Jalan Tetap Dilakukan

f andi

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Andi Mardan

PRAYA – Data yang dimiliki DPRD Lombok Tengah (Loteng), ada sekitar 1.700 kilo meter (km) infrastruktur jalan belum tuntas diperbaiki pemerintah. Untuk itu, dewan meminta agar ini diperhatikan pemerintah ke depannya.

Ketua Komisi III DPRD Loteng, Andi Mardan mengatakan, banyaknya ruas jalan kabupaten saat ini belum mendapat perhatian. “Kalau kita mengacu pada RPJMD memang ada sekitar 1.700 kilo meter,” ungkapnya kepada media.

Politisi Demokrat ini mengatakan, seharusnya persoalan seperti ini jangan sampai dibiarkan berlarut. Artinya, beberapa kejadian tahun ini banyak masyarakat yang melakukan demo karena beberapa janji dari pemkab belum diselesaikan.

 “Jangan sampai begitu ada orang demo baru diperhatikan,” katanya.

Menurut Andi, dengan plafon anggaran yang terbatas seharusnya ruas jalan yang harus dikerjakan dapat dibagi. “Kalau saya melihat memang masih banyak jalan yang belum terselesaikan karena persoalan anggaran. Namun seharusnya kalau kita mau berbagi sedikit saja maka tidak akan jadi soal,” jelasnya.

“Misal di kecamatan A mendapat pengerjaan 1 kilo dan kecamatan B mendapat 1 kilo,” sebut dia.

Oleh karena itu, dewan berharap pemerintah nantinya dapat membagi ruas menjadi jalan berbasis kecamatan, agar nantinya tidak ada lagi masyarakat yang menganggap bahwa jalan di bagian Selatan lebih bagus dari pada ruas jalan yang ada di Utara dan begitu juga sebaliknya.

“Harus betul diperhatikan ini,” pinta dia.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tolak Kedatangan Habib Riziq di NTB

Read Next

Survei Indikator, Maiq-Meres di Atas Angin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *