Sudirsah Sujanto Ditunjuk Prabawo Pegang OKK Gerindra NTB

  • Bagikan
IMG 20211230 WA0006
Ist/radarmandalika.id KOMPAK : Dari kiri ke kanan Ketua OKK DPD Gerindra NTB, Sudirsah Sujanto, Kader Gerindra yang juga Mantan Ketua Hanura NTB, Syamsu Rizal dan Ketua DPC Gerindra KLU, Danni Karter Febrianto saat Pose disela sela acara pelantikan di Mataram kemarin.

MATARAM – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk mantan Ketua DPC Gerindra KLU, Sudirsah Sujanto menduduki jabatan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra NTB. Penunjukkan tersebut berdasarkan SK Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor : 10-0301/Kpts/DPP-GERINDRA/2021. Dalam SK tersebut disebutkan posisi Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri, Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Usman Ahim.

Kepada media Sudirsah mengaku tugas OKK tidaklah ringan.

“Tugas OKK ini tidak ringan apalagi sekarang skup wilayah kerja makin luas, 10 kabupaten kota, pengkaderan itu mutlak demi keberlanjutan sebuah organisasi,” kata Sudirsah kepada media di Mataram kemarin. 

OKK berperan besar terhadap pengkaderan anggota dan perekrutan serta penjaringan terhadap anggota. Dalam cakupan yang lebih dalam OKK berperan dalam melakukan seleksi terhadap calon anggota legislatif bahkan penjaringan dan seleksi terhadap calon kepala daerah. 

Begitu vitalnya peran OKK ini menjadi salah satu penentu jalannya organisasi atau partai. Keberlanjutan sebuah organisasi dan keberhasilan pengkaderan menjadi tanggung jawab mutlak yang diemban oleh bidang atau divisi ini. 
Seorang ketua OKK dituntut harus mampu menggembleng para kader sehingga estafet kepemimpinan di tubuh organisasi atau partai dapat berjalan sesuai jalurnya. 

Meski demian anggota Komisi IV DPRD NTB itu mengaku siap dilaksanakan. Dengan pengalamannya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra KLU, proses pengkaderan dan keanggotaan Partai berlambang kepala burung Garuda tersebut dia optimis mampu melaksanakannya. 

Meski optimis mampu menjalankan tugasnya, Sudir juga tetap merasa perlu meminta petunjuk kepada pimpinan partai.

“Meski hasil seleksi dari OKK menjadi pertimbangan namun kita tetap harus meminta petunjuk, jadi OKK itu tidak berjalan sendiri, garis partai jelas dan kita tidak bisa keluar dari itu,” paparnya. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *