Sembilan OPD di Loteng Akan Segera Diisi

F Kepala BKPP

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID L Wardihan Supriadi

PRAYA – Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Tengah belum bisa dilakukan. Pasalnya, sampai dengan saat ini masih menunggu izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Saat ini di jajaran Pemkab Lombok Tengah, masih banyak dinas atau OPD mengalami kekosongan. Jika lama dibiarkan akan berdampak kepada program di OPD tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, L Wardihan Supriadi mengatakan, masih ada gelombang kedua Pansel usai pansel gelombang pertama dilakukan belum lama ini.
“Kalau sudah ada izin pasti kita laksanakan, ” terangnya kepada media, Kamis kemarin.

Adapun jumlah OPD atau dinas yang mengalami kekosongan pemimpin ada sembilan OPD. Di antaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahan Pangan, Badan Perencanaan Pembanguan Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Sekwan, Dinas Kesehatan dan Dinas Perumahan dan Permukiman.
Untuk itu, setelah izin KASN keluar akan segera dilakukan pansel, tentunya akan melalui mekanisme pengajuan ke KSN, kemudian akan dipanselkan OPD yang kosong. “Nanti ketua penyelenggara yakni Sekda dan tim pansel,” bebernya.

“Sebelum berakhir 2021 harus sudah tuntas semua,” sambungnya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PMII Lotim Gedor Kantor Bupati

Read Next

Firman Kaji Serapan Mahasiswa dan Alumni Poltekpar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *