Selamat Bertugas 14 Kades Terpilih di KLU

  • Bagikan
f LANTIK
AHMAD ROHADI/RADAR MANDALIKA LANTIK: Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu saat mengambil sumpah jabatan 14 kepala desa terpilih pada Pilkades Desember 2021 lalu.

KLU—Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu mengambil sumpah jabatan 13 kepala desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak 21 Desember lalu, dan 1 Kades terpilih antar waktu Desa Sambil Bangkol di Aula RSUD, Kamis (20/1). Dalam pelantikan yang berlangsung khidmat itu, turut dikukuhkan ketua TP PKK di 14 desa tersebut. Hadir pula Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto, Pj Sekda Anding Duwi Cahyadi, Kepala DP2KBPMD Hermanto, Ketua Komisi I DPRD Lombok Utara, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu menyampaikan pesta demokrasi Pilkades serentak pada Desember lalu telah berjalan sesuai mekanisme aturan yang berlaku. Merujuk dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada sehingga pelantikan dapat dilaksanakan. Ia berharap Kades terpilih maupun calon lain yang kalah dapat berlapang dada, dan mampu berkolaborasi membangun desa secara bersama-sama. Karena diyakini memiliki tujuan yang sama dalam membangun kemajuan desa lebih baik. “Dengan terpilih sebagai kepala desa mencerminkan harapan besar dari masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa ke depan, maka dalam menjalankan kepemimpina dituntut untuk lebih visioner, kreatif, dan inovatif,” ujar Bupati usai melantik 14 kepala desa kemarin.

Kepala desa terpilih juga diharapkan dapat mewujudkan apa yang menjadi visi-misi sebagai kepala desa yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) desa. Serta mampu mensinergikan RPJMDes dengan RPJMD Kabupaten. “Serta mampu melakukan pengelolaan keuangan desa secara cermat, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Sebagai kepala desa tentunya kata Djohan, tidak saja hanya menggugurkan kewajiban tupoksi. Namun dituntun juga untuk menjadi pemimpin desa yang kreatif dalam segala aspek, salah satunya terkait dengan pengelolaan keuangan serta mencari sumber-sumber pendanaan dengan menggali aset-aset potensi desa yang belum terjamah saat ini. “Sehingga tidak saja hanya mengandalkan bantuan pemerintah daerah dan pusat saja, harus dapat berkreasi, membangun desa. Diperlukan juga semangat gotong royong, melakukan perubahan konstruktif,”  imbuhnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih yang dilantik, dan juga saya ucapkan selamat kepada ketua TP PKK desa yang dikukuhkan diwaktu bersamaan. Semoga dapat berperan aktif dalam mendukung kinerja kepala desa, dalam memprioritaskan program-program pemberdayaan bagi kaum perempuan,” kata Djohan.

Sementara berdasarkan SK pelantikan, untuk kepala desa terpilih yang dilantik berdasarkan hasil Pilkades lalu adalah Kepala Desa Menggala Lalu Sapta, Kepala Desa Sokong Sutiadi, Kepala Desa Sama Guna Sutarjo, Kepala Desa Selelos Judin SH, Kepala Desa Segara Katon Ramdan, Kepala Desa Rempek Darusalam Muliadi. Kepala Desa Kayangan Edi Kartono SE, Kepala Desa Pendua M Abu Agus Salim Tohirudin, Kepala Desa Santong Mulia Hermanto, Kepala Desa Pansor Airman SPd, Kepala Desa Gunjan Asri Junaikin SSos, Kepala Desa Andalan Megawadi, Kepala Desa Batu Rakit Rismana SPd, dan terakhir Kepala Desa Sambik Bangkol antar waktu Sajudin SSos. (dhe)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *