LOBAR—Sudah pasti diusung Partai Golkar, membuat Hj Sumiatun melirik partai lain untuk mendapat dukungan melaju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Barat (Lobar) 2024 November mendatang.

Mantan Bupati Lobar itu bahkan sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (30/4). Melalui perwakilannya, formulir berkas pendaftaran diambil di Kantor DPD PAN Lobar.

Jika Golkar berhasil berkoalisi dengan PAN, Sumiatun sudah bisa mendaftar di KPU sebagai calon Kada nantinya. Lantaran sudah memenuhui syarat minimal 9 kursi legislatif. Seperti diketahui Golkar sebagai peraih kursi terbanyak pada Pemilu lalu dengan perolehan kursi 6 dan PAN meraih 4 kursi. Sehingga total berjumlah 10 kursi.

Perwakilan Hj Sumiatun, Adi Subardi menegaskan bahwa mantan Bupati Lobar Hj Sumiatun sudah dipastikan diusung Golkar pada Pilkada Lobar sesuai surat perintah partai.

“Di Golkar sudah aman, dan hari ini kita mengambil formulir di PAN, dan baru ambil di PAN saja,” demikian disampaikan Adi Subardi.

Tidak hanya PAN, Bardi mengungkapkan Golkar akan berkomunikasi dengan parpol lainnya. Termasuk juga mendaftar jika Parpol itu membuka penjaringan Calon Kada.

“Selanjut akan kami pikirkan lagi akan daftar kemana saja. Tentunya kami akan cari sebanyak-banyaknya, semakin banyak semakin bagus. Banyaknya partai yang bergabung, bukan hanya untuk melengkapi, tetapi target kita adalah menang,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Lobar 2024, Fajarudin mengaku sejauh ini sudah dua tokoh politik yang mengambil formulir di PAN. Sebelumnya ada nama Sekretaris DPD Gerindra NTB Nauvar F Farinduan (Farin), kemudian Ketua DPD Golkar Lobar Hj Sumiatun.

“Nanti DPD PAN akan melakukan verifikasi administrasi, dan partai akan melakukan survey yang selanjutnya hasilnya akan di kirim ke DPP,” jelasnya.

DPD PAN Lobar sendiri lanjut Fajarudin telah membuka pendaftaran selama dua minggu yang telah dimulai sejak Senin lalu sesuai instruksi dari DPP PAN.

”Nanti batas akhir untuk mengembalikan formulir akan kami informasikan lebih lanjut ke pihak terkait,” imbuhnya. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 169

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *