LOBAR—Perolehan lima kursi legislatif yang dicapai Partai Nasdem Lombok Barat (Lobar) pada pemilu 2024 ini nampaknya menjadi daya tarik bagi bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Lobar. Sejak pendaftaran dibuka pada 22 April lalu, sudah ada tiga nama tokoh politik yang datang mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi calon Bupati Lobar.

Nama pertama yang lebih dulu mengambil formulir yakni H Lalu Ahmad Zaini (LAZ). Kemudian istri mantan Bupati Lobar H Fauzan Khalid yaitu Hj Khairatun dan Sekretaris DPD Gerindra NTB Nauvar F Farinduan (Farin).

“Jadi terhitung tiga nama yang sudah mengambil formulir,” ujar Ketua DPD Nasdem Lobar Tarmizi yang dikonfirmasi, Rabu (1/5).

Menurut pria yang akrab disapa Kejet itu, Hj Khairatun mengambil formulir pada Senin (29/4) lalu tanpa berwakil di DPD Nasdem Lobar. Kemudian dihari berikutnya, Selasa (30/4) Farin mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem Lobar melalui perwakilannya H Muhazam. Sedangkan LAZ mengambil fotmulir di DPW Nasdem NTB.

“Yang jelas, Nasdem terbuka untuk melakukan penjaringan. Dan siapa pun putra-putri terbaik Lobar yang merasa mempunyai kompetensi dan kapasitas untuk ikut kontestasi Pilkada kami persilahkan mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan yang diadakan secara terbuka oleh partai Nasdem,” ajaknya.

Diakuinya, Nasdem sangat terbuka bagi putra putri terbaik Lobar untuk mendaftar berkompetisi pada Pilkada mendatang. Terlebih dikatakan pria berbadan kekar itu, Nasdem tetap memegang teguh komitmen sebagai Partai Tanpa Mahar.

“Pengembalian formulir sudah dimulai sejak hari ini (1/5) sampai tujuh hari kedepan. ada rentang waktu untuk melakukan perbaikan serta pemenuhan syarat dan segala macam,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selepas penyerahan berkas pendaftaran para pelamar, pihak DPD Partai Nasdem Lobar akan melakukan verifikasi administrasi, survey dan yang lainnya dibawah arahan DPW Partai Nasdem NTB. Setelah itu hasilnya akan ditindaklanjuti ke DPP.

“Jadi putusan akhirnya nanti ada di DPP Nasdem. Jadi penentunya bukan dari kami, tapi dari DPP,” jelasnya.(win)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 441

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *