Sekretaris dan Bendahara KNPI Kompak Mengundurkan Diri

F KNPI

RAKERDA: Suasana Rakerda DPD II KNPI di Becingah Agung Kantor Bupati Lobar, kemarin.

LOBAR—Sekretaris dan Bendahara KNPI Lombok Barat (Lobar) tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri keduanya sudah disampaikan kepada pengurus KNPI Lobar dan ditembuskan ke Provinsi NTB. Pengunduran diri itu dilakukan kemarin, bertepatan juga dengan pelaksanaan Rakerda DPD II dan pelantikan PK KNPI Se-Lobar.

Mantan Sekretaris KNPI Lobar, Taufiqurrahman yang dikonfirmasi mengaku keputusannya mundur karena padatnya rutinitas yang harus dijalaninya.

“Sudah saya sampaikan surat terbuka kepada semua pengurus dan ketua DPD I dan II, secara resmi izin rehat dari semua kegiatan KNPI. Supaya tidak mengganggu rutinitas kawan-kawan yang sedang berkegiatan di semua lini KNPI. Itu saja,”  ungkapnya saat di hubungi via telepon, kemarin.

Ia pun memastikan pengunduran dirinya tak ada kaitan dengan dugaan keretakan di internal pengurus. Maupun kejadian saat pelantikan tadi, di mana tak dibacakannya SK pelantikan Pengurus Kecamatan Lingsar. Ia sendiri mengaku tak mengetahui kejadian itu lantaran tak hadir. Hanya saja ia tetap menyayangkan kejadian itu.

“Secara pribadi sangat menyayangkan hal tersebut, walaupun saya tidak hadir,” ungkapnya.

Ia mengetahui kabar itu melalui grup WhatsApp, dan tidak mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi. “Mungkin bisa dikonfirmasi ke DPD langsung,” sarannya.

Mengapa memilih waktu pengunduran diri bertepatan dengan Rakerda? Taufiq mengaku sudah memikirkan rencana ini sejak beberapa pekan lalu. Bahkan ia meminta saran keluarga sebelum mengambil keputusan. “Saya mengambil posisi Rakerda ini supaya pengurus dan teman-teman lain segera menentukan pengganti yang dirasa pas untuk membantu menjalankan roda organisasi,” pungkasnya.

Selain itu, Bendahara KNPI Lobar Ratmaje Syahdan juga turut mengundurkan diri pada hari yang sama dengan Sekretaris KNPI. Dalam surat pengunduran diri itu, ia menuliskan alasan karena belum mampu dan tidak maksimal dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh KNPI sebagai bendahara. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Read Next

Wagub NTB : Mari Bersama Satukan Mindset dan Bekerjasama Melawan Covid-19.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *