Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

F PUTING BELIUNG

RUSAK: Beginilah kondisi rumah yang rusak berat di Desa Badrain Kecamatan Narmada yang diterjang puting beliung, kemarin.

LOBAR—Puluhan rumah di Desa Badrain, Kecamatan Narmada rusak setelah diterjang angin puting beliung, kemarin. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Desa Badrain, Romi Purwandi saat dikonfirmasi.

Menurut Romi, kejadiannya sekitar pukul 15.30 Wita. Saat itu hujan disertai angin melanda kawasan Narmada. Tiba-tiba saja angin keras menerpa dan merusak genteng dan atap rumah warga. “Ada atap yang terbang hingga melewati lebih dari dua rumah,” ungkapnya.

Dari data sementara tercatat sembilan rumah warga rusak berat. Ia pun masih menunggu laporan dari masing-masing dusun kemungkinan bertambahnya kerusakan. “Semoga tidak ada lagi rumah yang rusak,” tuturnya.

Ia pun sudah meminta warga yang rumahnya rusak untuk mengungsi di tetangga atau keluarganya. Sebab, kerusakan yang ditimbulkan termasuk berat. ”Sementara, kita akan ungsikan ke rumah tetangga dulu. Antisipasi hujan malam hari jika dibangunkan tenda,” jelasnya.

Usai kejadian, ia sudah mengontak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) guna berkoordinasi mengenai tindaklanjut bencana alam ini. Termasuk mengupayakan bantuan untuk warga yang terkena musibah. Karena untuk saat ini warga membutuhkan terpal, tikar, dan makanan cepat saji. Adapun untuk tenda, rencananya dipasang hari ini sebagai tempat tinggal sementara bagi warga. “Untuk antisipasi kalau ada hujan malam nanti,” tandasnya.

Dari informasi yang diperoleh koran ini terdapat dua dusun di Desa Badrain yang terdampak puting beliung. Yakni Dusun Medain Barat dan Timur. Di Medain Barat terdapat 41 kepala keluarga (KK), dan Medain Timur enam KK yang terdampak angin puting beliung. Sedangkan data rumah rusak berat dan sedang masing-masing sembilan unit, dan 31 rumah rusak ringan.(win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Deklarasi Kampanye Damai di Loteng

Read Next

Sekretaris dan Bendahara KNPI Kompak Mengundurkan Diri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *