Sekarang Program Beasiswa Dikelola BRIDA NTB

  • Bagikan
F. Kepala BRIDA NTB Irawan scaled
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Wirawan

Wirawan : BRIDA Matangkan Instrument Komprehensif

MATARAM – Program beasiswa Pemprov NTB tidak lagi diusur Biro Kesra Setda NTB melainkan sudah dipindah ke OPD baru, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB.

 

“Nggak ada lagi di Biro Kesra. Sudah pindah ke BRIDA. Ditangani di satu bidang yaitu Bidang SDM,” terang Kepala BRIDA NTB, Wirawan kepada media di Mataram kemarin.

 

Tidak saja kepengurusannya yang pindah termasuk juga personil, anggaran dan seluruh perangkat yang ada.

 

“Kepala bagian juga pindah,” ucapnya.

 

Sebagai OPD baru, BRIDA tengah menyiapkan instrumen sosialisasi yang komprehensif dan mudah diakses masyarakat. Pihaknya akan menampilkan sosialisasi model video yang tidak hanya  ditayangkan di media sosial melainkan dimana mana.

 

“Yang jelas persiapan instrumen secara komprehensif,” paparnya.

 

Perangkat sosialisai itu akan menampilkan secara detail. Berapa kuota yang ada, tujuan negara mana saja, kapan proses pendaftaran sampai pada tahap pemberangkatan.

 

“Mitra kerja tetap bermitra dengan LPP (Lembaga Pengembangan Pendidikan) NTB,” ujarnya.

 

Wirawan memastikan pengelolaan program unggulan Zul Rohmi melahirkan ribuan cendika tersebut bisa tersosialisasikan secara masif dan ingklusif. Untuk itu inovasi baru dalam menjalankan program tersebut bisa memuaskan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kita akan coba masifkan sosialisasi, semakin ingklusif ia,” janjinya.

 

Pihaknya juga akan tetap mengakomodir seluruh catatan maupun masukan dari masyarakat atas pelaksanaan sebelumnya. Dengan tujuan ada pembenahan dan pembaharuan terlihat.

Untuk tahun ini ada 150 calon penerima beasiswa yang akan diberangkatkan ke luar negeri. “Data detailnya saya belum tahu persis,”ucapnya.

 

Namun demikian dijelaskan Wirawan penerima beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri telah melebih target yaitu mencapai 3.000 lebih.(jho)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *