ilustrasi

LOBAR – Citra lembaga parlemen di DPRD Lombok Barat tercoreng. Ini buntut dari terciduknya oknum anggota inisial AM oleh anggota Resnakoba Polresta Mataram. AM yang diketahui kader DPD Partai Nasdem Lobar itu diciduk diduga sedang membeli sabu di kawasan Mataram, Rabu (31/11).

 

Ketua DPD Nasdem Lobar, Tarmizi yang dikonfrimasi Radar Mandalik mengaku sudah menerima informasi itu. Hanya saja pihaknya masih menunggu kabar kepastianya dari pihak aparat kepolisian.

“Kita prihatin jika itu benar terjadi, tapi kita masih menunggu kabar kepastianya dari penegak hukum,” terang Tarmizi, tadi malam via ponsel.

Pihaknya pun memang sempat mendengar yang bersangkutan sedang menjalankan rehabilitasi. Serta betemu dengan bersangkutan untuk menanyakan.

“Kalau prihal ditanya sikap saya terhadap peristiwa ini, saya secara sepenuhnya menunggu dari APH didalam penangannya secara hukum,” jelasnya.

Menurut dia, secara kelambagaan partai, memiliki mekanisme dalam menindak pengurus maupun kader yang terjerat narkoba. Pihaknya pun akan mengkonsultasikan hal itu kepada DPW Nasdem NTB termasuk DPP.

“Tentunya semua partai punya sikap dalam mengambil keputusan tegas soal narkoba. Tapi kita tunggu dan melihat dulu perkembangganya seperti apa,” tegasnya.

Adakah sanksi tegas bagi anggota partai yang terbukti mengunakan narkoba ? Tarmizi mengatakan jangankan menjadi pengguna atau sebagai pengedar narkoba, partai  Nasdem tegas mengimbau anggotanya untuk tak berhubungan dengan orang seperti itu.

“Tapi kalau berbicara pengembil keputusan akan di PAW (pengantian antar waktu) itu bukan menjadi ranah kami di DPD, karena kami hanya bisa menginformasikan kondisinya seperti apa,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Sat Sernakoba Polresta Mataram menangkap AM yang hendak membeli sabu kepada terduga pengedar inisial AD (30) asal Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram Rabu (31/11) sekitar pukul 18.00 WITA.

“Iya, kami amankan AM ini akan membeli sabu,” kata Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Minggu (4/12)

Pria 36 tahun asal Narmada diduga mengonsumsi sabu dari beberapa bulan lalu. Saat ini, dirinya masih menjalani rehabilitasi di salah satu rumah sakit yang diajukan oleh pihak keluarga.(wen)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 262

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *