Satu Anggota Polres Lotim Dipecat

F PECAT

IST / RADAR MANDALIKA PECAT : Wakapolres Lotim saat memimpin apel pemecatan BRIPKA LGM, dan memberikan penghargaan personel berprestasi, kemarin.

LOTIM – Satu personel Polres Lombok Timur (Lotim), dipecat. Personel yang dipecat itu, BRIPKA LGM merupakan personel Satuan Sabhara. Ia dipecat karena banyak kasus, mulai dari pencurian hingga penyalahgunaan narkotika. Kemarin, pemecatan dilakukan secara resmi melalui apel, kendati BRIPKA LGM tidak hadir.

Wakapolres Lotim, Kompol Kiki Firmansyah, SIK, dalam apel pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) mengatakan, BRIPKA LGM dipecat selain karena tersangkut kasus hukum pidana, juga karena melanggar kode etik profesi Polri.

“Pemberian hukum pemecatan, bukan hanya diberikan pada Bintara, tetapi berlaku juga kepada seluruh anggota Polri dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi,” tegasnya.

Sebagai pimpinan kata Kiki menegaskan, menyadari sepenuhnya betapa berat untuk memberhentikan anggota dari dinas aktif kepolisian. Hal ini didasarkan atas kemanusiaan dan berbagai pertimbangan lainnya. Namun demi menegakkan hukum dan disiplin anggota Polri di jajaran Polres Lotim, perlu dilaksanakan untuk menjadikan contoh bagi anggota Polri lainnya. Agar tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum dan merusak citra Kepolisian khususnya Polres Lotim.

“Pemecatan ini, sebagai pelajaran bagi kita semua,” tegasnya.

Dalam apel itu selain melakukan pemberhentian personel aktif, juga memberikan pebghargaan terhadap sejumlah personel yang berprestasi. Personel yang diganjar penghargaan ini, mulai dari berprestasi dalam hal penyusunan Rancangan Peraturan Kapolres tahun anggaran 2021, personel yang membantu Satuan Tugas (Satgas) dalam menekan penyebaran Covid-19. Serta, personel yang membantu masyarakat korban banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Labuhan Haji.

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud kepedulian pimpinan pada personel, atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas. Serta, sebagai motivasi bagi anggota Polri lainnya, untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan pada masyarakat,” tegasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

NTB Siap ‘Kawinkan’ PPKM Mikro dan Kampung Sehat Jilid II

Read Next

Kunjungan Wisatawan di KLU Menurun Tajam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *