Salat ke Masjid, Jangan Lupa Bawa Sajadah

WhatsApp Image 2020 03 22 at 07.37.44

IST/RADARMANDALIKA.ID KETERANGAN PERS: Ketua MUI Lombok Tengah, H Minggre Hamni didampingi Ketua DMI dan pengurus memberikan keterangan pers, Sabtu lalu.

PRAYA – Bagi anda yang akan melaksanakan salat di masjid. Dari sekarang agar diketahui untuk membawa sajadah masing-masing. Itu diberlakukan setelah merebaknya wabah virus korona di Indonesia khususnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah, H Minggre Hamni mengatakan. Pihaknya mengajak kita semua untuk menjaga dan membersihkan masjid.

Minggre Hamni menuturkan, bahwa adanya sterilisasi tempat ibadah dilakukan di beberapa masjid terutama di Masjid Agung Lombok Tengah. Langkah ini merupakan bentuk keseriusan dan langkah antisipatif sesuai dengan instruksi Bupati H Moh Suhaili FT.

 “Kemarin sudah dilakukan penyemprotan desinfektan, menggulung semua karepet masjid dan mengimbau supaya semua membawa alas solat (sajadah, Red) kepada semua jamaah,” katanya.

Minggre menambahkan, momentum ini memperkuat pendekatan kepada Allah SWT supaya jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid. “Kita akan melakukan pembersihan dalam segala aspek. Supaya jamaah yang melaksanakan ibadah terjamin kebersihan tempatnya,” ujarnya.

 “Kita bersama selalu menggelorakan gerakan Aman, Bersih, Sehat dan Religiu (ABSR) yang menjada inti dalam pelaksanaan pencegahan Covid-19 ini,” sambung dia.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dua Warga Semayan Dalam Pengawasan

Read Next

Virus Korona, Tahapan Pilkada Ditunda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *