banner 300x600

Dua Warga Semayan Dalam Pengawasan

  • Bagikan
f AAA corona semayan
BUYUNG/RADAR MANDALIKA VIRUS KORONA: Seorang pengendara melintas di depan Kantor Lurah Semayan. Terlihat ada spanduk antisipasi virus korona.

PRAYA – Dua orang warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya masuk menjadi orang dalam pengawasan (ODP).

Sekretaris Kelurahan Semayan, L Basir mengatakan, belum lama ini ada warga melaporkan di salah satu lingkungan. Ada dua warga baru saja pulang bekerja jadi TKI di Malaysia, Rabu malam (11/3) lalu. Saat ini warga tersebut sudah ditetapkan menjadi ODP. Saat ini warga tersebut telah menjalani karantina di rumah mereka masing-masing.

banner 300x600

 “Syukurnya keluarga dari warga tersebut cepat lapor, dan lurah pada saat itu langsung ke lokasi untuk meninjau warga,” ungkapnya pada Radar Mandalika.

Saat ini, pihak kelurahan sudah melakukan pembersihan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.  Mulai dari Kamis (19/3) lalu hingga saat ini masih berlanjut. Gotong royong juga melibatkan warga dan dinas terkait ikut ambil bagian.

“Kami sudah melakukan pembersihan beberapa kali di masing-masing lingkungan. Kegiatan tersebut juga bagian dari program amanah pemkab, dan alhamdulillah warga antusias menyambut kegiatan gotong royong,” cerita dia.

Seklur mengungkapkan, sekarang kelurahan masih kekurangan fasilitas kesehatan guna menunjang pencegahan penularan virus korona tersebut. Warga saat ini belum ada yang khawatir, namun pihak kelurahan tetap mengingatkan untuk selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih.

Alhamdulillah mereka semua mematuhi aturan yang telah kami sosialisasikan,” katanya.

Saat ini, pihak kelurahan melalui kepala lingkungan dan seluruh RT melakukan pendataan untuk seluruh warga yang datang dari luar negeri. Ini dilakukan sejak Senin (16/3) lalu, jumlah data keseluruhan ada di lurah.

“Kita juga belum terima untuk mengamankan informasi data warga agar pemberitaan di wilayah tidak simpang siur,” tutupnya. (cr-buy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *