Masjid Agung Lombok Tengah Ditutup Sementara

WhatsApp Image 2020 03 23 at 01.51.18

FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID SEDIH: Suasana dalam Masjid Agung setelah diumumkan penutupan sementara, Senin siang.

PRAYA-Aktivitas ibadah di Masjid Agung Lombok Tengah ditiadakan sementara waktu. Ini buntut merebaknya wabah virus korona.

Penutupan sementara ini diumumkan langsung Sekretaris pengurus Masjid Agung Lombok Tengah, H Darwis usai salat Zuhur, Senin siang.

Darwis mengatakan, langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran gubernur.”Azan tidak ada lagi di Masjid Agung dan salat berjamaah. Mulai Asar sudah tidak ada lagi, selsai ini Masjid Agung kita tutup pintu. Silakan kalau ada yang mau salat di teras sebelah Utara,” kata Darwis sembari menangis.

Darwis menuturkan, pihaknya tidak mengetahui sampai kapan aktivitas dihentikan sementara di Masjid Agung. Masih menunggu informasi dari pemerintah kembali.

“Ini antisipasi virus korona,” ujarnya.

Mulai Senin sore waktu Asar, tidak lagi terdengar ada suara azan di Masjid Agung. Termasuk parkiran kendaraan terlihat sepi. Tidak seperti biasanya.

Sebelumnya, saat sebelum dimulai salat Jumat kemarin. Pengurus Masjid Agung juga mengumumkan jika karpet di sini tidak akan digunakan kembali. Semua karpet akan digulung. Bagi jamaah yang hendak salat, harus membawa sajadah dari rumah masing-masing.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ricuh, Polisi Bubar Paksa Pendemo di Mataram

Read Next

Alhamdulillah, di NTB Belum Ada Positif Korona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *