IST/RADARMANDALIKA.ID SERAH TERIMA: Kades Jago, Deni Wirawan (kanan) saat menerima bantuan program CAR "Bantuan Sadar Hukum" dari PLN bersama lembaga Tangan Berbagi pada Kamis (29/12/2022).

PRAYA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Tangan Berbagi memberikan bantuan instalasi listrik kepada 60 pelanggan PLN di Dusun Aikja, Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kamis (29/12/2022).

Masyarakat Dusun Aikja mendapatkan bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan kontribusi sebagai percontohan menjadi salah satu dusun di Desa jago yang sadar hukum terhadap PLN.

“Dusun ini merupakan salah satu dusun sadar hukum,” ungkap Ketua Tangan Berbagi, Lalu Sahid.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat di dusun tersebut tentang pentingnya kesadaran hukum, terlebih dalam hal pembayaran listrik.

“Saat ini jumlah pelanggan di Dusun Aikja sekitar 114 pelanggan, dari target sebelumnya hanya 109. Kemudian sebanyak 60 pelanggan di dusun tersebut mendapatkan bantuan instalasi listrik gratis oleh PLN,” jelasnya.

Sementara, Manager ULP PLN Praya, Ahmad Santosa Adiguna menambahkan, pihaknya memberikan bantuan tersebut dalam rangka kepatuhan atas kesadaran hukum di wilayah tersebut.

Ia juga mengingatkan, supaya masyarakat selalu mematuhi hukum dan jangan sampai terjerat masalah hukum dengan PLN. Mengingat kasus tersebut dapat masuk ke ranah pidana terlebih yang berkaitan dengan pencurian arus listrik.

“Alhamdulillah di sini sudah tidak ada masalah, walaupun sempat ada 4-5 orang kemarin, namun itu masih kasus ringan,” ungkapnya.

Adapun hal lainnya seperti 114 meter yang dari pasca bayar sudah dialihkan menjadi prabayar.

Kepala Desa Jago, Deni Wirawan mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Tangan Berbagi yang telah mempercayakan Dusun Aikja Desa Jago sebagai salah satu dusun sadar hukum.

“Alhamdulillah, ini sebagai percontohan kepada dusun-dusun yang lain, dan semoga dapat diikuti dan ditularkan ke dusun bahkan desa lainnya,” ucapnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 507

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *