Rutan Praya Tagih Janji Pemkab Loteng

f kepala Rutan Praya

DOK/RADAR MANDALIKA Jumasih

PRAYA – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Praya sampai dengan detik ini krisis air bersih. Sejak lama Pemkab berjanji akan membangunkan sumur bor, namun tak kunjung dilakukan?

Kepala Rutan Kelas IIB Praya, Jumasih mengatakan pihaknya masih membutuhkan sumur bor di dalam Rutan. Agar kebutuhan air bersih bagi warga binaan bisa terpenuhi. “Selama ini kebutuhan air bersih masih kurang sekali,” ungkapnya.
Jumasih menegaskan, untuk mengatasi persoalan air bersih, pihaknya harapkan adanya bantuan sumur bor dari pemerintah daerah. “Semoga saja ada bantuan sumur bor tahun ini,” harapnya.
Untuk mensiasati masalah itu, pihaknya mengaku membuatkan jadwal rutin kepada masing-masing kamar untuk mengambil air. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi perebutan air dan akan ada yang merasa tersakiti. “Kita memang masih membutuhkan air bersih, baik dari sumur bor ataupun air bersih PDAM,” tambahnya.
Untuk itu, jalan satu-satunya, pihaknya kembali menagih janji pemerintah daerah yang berencana akan membuatkan sumur bor. “Kita dijanjikan sumur bor ini dari tahun 2015 lalu. Tetapi janji itu tidak terealisasi,” sentilnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Loteng, H Mayuki berjanji akan mengupayakan pembangunan sumur bor. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dewan kepada Rutan Praya.
“Kami akan upayakan untuk sumur bor di dalam Rutan Praya,” kata Mayuki.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Petani Tembakau Merugi, Iskandar: Masih Bisa Diselamatkan

Read Next

Gubernur Raih Anugerah Best Inspiring Tourism Initiative

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *