Ruang Isolasi Dipindah ke RSUD Labuhan Haji

F dr H Hasbi Santoso

MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA dr H Hasbi Sentoso

LOTIM – Ruang isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), akan dipindah dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong ke RSUD Labuhan Haji Lombok Timur (Lotim). Pemindahan ruang isolasi ini jelas membutuhkan dana besar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, H Hasbi Santoso, di Selong kemarin mengatakan, alasan pemindahan ruang isolasi ke RSUD Labuhan Haji, agar bisa mengisolir mobilitas pasien yang diisolasi. Mengingat, aktivitas di RSUD Selong jauh lebih padat ketimbang RSUD Labuhan Haji. “Pemindahan ruang isolasi ini, hasil keputusan bersama Bapak Bupati dalam rapat koordinasi di ruang kerja Bupati,” katanya, kemarin.

Hasbi mengungkapkan, pasien yang terduga masuk dalam PDP, hingga saat ini sebanyak 19 orang. Dari 19 pasien itu, sebanyak 18 orang PDP sampelnya telah dikirim ke Jakarta dan hasilnya pun telah keluar, dan dinyatakan negatif. Para pasien yang masuk dalam PDP itu, telah dipulangkan.

Sedangkan satu pasien berkewarganegaraan Malaysia yang terakhir masuk dalam PDP, masih diruang isolasi RSUD Selong. Hasil uji laboratoriumnya, belum keluar. Pasien berkewarganegaraan Malaysia itu, tinggal di Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Lotim. “Kalau yang masuk dalam katagori Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 38 orang,” pungkasnya seraya berdoa, tidak ada masyarakat Lotim yang susfect virus corona. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sembilan Nama Rebut Kursi Direksi PDAM Lotim

Read Next

Arofah Mina Helat Lomba Mewarnai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *