Sembilan Nama Rebut Kursi Direksi PDAM Lotim

F H SAHABUDIN

MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Sahabudin

LOTIM – Proses lelang jabatan tiga direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim), sudah melalui sejumlah tahapan, sesuai dengan yang ditetapkan panitia. Setelah melalui seleksi administrasi dan tes tulis, sebanyak sembilan orang masih bertahan, memperebutkan kursi direksi PDAM.

Kepada awak media dikantor Bupati, Asisten bidang Ekonomi, H Sahabudin, kemarin menegaskan, sampai dengan saat ini sembilan peserta seleksi direksi PDAM, sedang menjalani tahapan Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK). Dalam seleksi ini, tidak ditetapkan batas waktu keputusan pihak yang dinyatakan layak memimpin PDAM. “Tidak ada batasan waktu, cuma kita berharap lebih cepat lebih baik,” tegasnya.

Dari sembilan peserta seleksi PDAM lanjut Sahabudin, ada yang berasal dari internal PDAM dua orang, kalangan profesional dan dua orang lainnya, merupakan kader Partai Politik (Parpol). Khusus dua kader parpol itu, telah mengundurkan diri dari parpol asalnya. Karena syarat mengikuti pansel PDAM ini, tidak boleh berasal dari kader partai aktif. Melainkan harus mengundurkan diri dari parpol. “Kami dalam proses seleksi ini sangat hati-hati, jangan sampai kecolongan,” imbuhnya.

Nantinya ucap Sahabudin, dari sembilan orang itu akan dilakukan perangkingan. Panitia seleksi, akan menyerahkan atau menyodorkan minimal tiga sampai lima nama ke Bupati untuk dipilihnya. Berapa yang akan diambil, menjadi kewenangan penuh Bupati. “Persoalan berapa akan diambil, itu kewenangan pimpinan. Jadi nanti, siapa yang akan ditunjuk menjadi Direktur Utama (Dirut), Direktur Umum (Dirum) dan Direktur Teknis (Dirtek), juga kewenangan pimpinan,” tegas Sahabudin lagi.

Apakah selesai seleksi nanti ada penambahan direksi atau tidak, tergantung sejauh mana kekuatan alasan yang diberikan terhadap Bupati. Bila alasannya kuat, juga dilihat dari faktor wilayah, faktor kesulitan di lapangan dan lainnya, bisa saja dikabulkan Bupati. “Dalam ketentuan PDAM, bila pelanggan kurang 30 ribu, maka cukup satu direksi saja. Tapi sekali lagi, bila alasan-alasannya kuat, bisa menjadi bahan pertimbangan penambahan direksi,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ratusan Personel Diterjunkan Semprot Tiga Gili

Read Next

Ruang Isolasi Dipindah ke RSUD Labuhan Haji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *