RTG Tahap II Diterget Tuntas April

f BPBD

JAYADI/RADAR MANDALIKA H Ridwan Mahruf

PRAYA- Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) Tahap II di Lombok Tengah (Loteng) rencanaya dikerjakan mulai bulan ini.  Hal itu, karena pemerintah pusat menargetkan pembangunan ribuan tambahan RTG tersebut tuntas pada April 2021 mendatang.

Plt BPBD Loteng, H Ridwan Mahruf  menyatakan, untuk pembangunan tambahan RTG tahap II sebanyak 2321 unit yang tersebar di semua kecamatan itu  belum mulai dikerjakan. Hanya mulai bulan ini akan mulai dikejakan. Karena, pembangunanya ditargetkan tuntas pada April mendatang.

“Dana untuk membantu korban gempa tahap II tersebut telah ditransfer ke rekening daerah dan telah didebit ke rekening masyarakat meskipun saat ini masih terkunci,” ungkapnya.

Ia mengaku, untuk tahapan prosesnya saat ini adalah, fasilitator sedang pembentukan Kelompok Masyarakat (Pokmas) di tengah masyarakat.  Karena melalui Pokmas dana tersebut bisa dicairkan dan rumah warga yang rusak dapat dikerjakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kami mendorong agar Pomkas ini sgara dibentuk. Agar pembangunan segara dilaksanakan,” ucapnya.

Ia menegaskan, pada dasarnya Pemerintah tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa bumi tahun 2018 lalu.  Buktinya, sekarang pemerintah terus memperhatian warga yang terdamak gempa itu. Baik yang rumahnya mengalami rusak berat, ringan atau sedang.

“Saya harapan pembangunan RTG tahap II sesuai dengan harapan.  Dan masyarakat yang trdampak gempa sebelumnya akan aman. Karena rumah yang mereka tinggali ini adalah rumah tahan gempa,” tuturnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Segera Tetapkan Tersangka, Jaksa Periksa Saksi Ahli

Read Next

Bupati Terpilih KLU Dukung Pengembangan Kurma

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *