KOMPAK: Anggota DPRD NTB, Sudirsah Sujanto saat melangsungkan reses di Dapilnya KLU-Lobar, kemarin. (IST/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Masa reses 65 anggota DPRD Provinsi NTB tengah berlangsung. Salah satunya Sudirsah Sujanto. Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB itu melangsungkan reses di 14 titik. Beragam aspirasi bermunculan dibawah. Mulai dari harapan perbaikan infrastruktur dasar, pemenuhan air bersih termasuk juga sanitasi.

Menanggapi beragam usulan dari warga masyarakat Sudirsah merespon positif seluruh usulan yang nantinya akan di perjuangkan lewat pembahasan di tingkat komisi dengan mitra kerja dan di pembahasan anggaran dengan tim anggaran pemerintah daerah provinsi NTB. Sudirsah berharap masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Apa yang menjadi masukan dan aspirasi warga pasti saya tampung dan akan saya bahas dalam rapat kerja bersama mitra dinas dan tim anggaran pemerintah daerah nanti,” ungkap Sudirsah.

Sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat, dirinya akan tetap memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat bawah.

“Tentu saya akan perjuangkan semua masukan harapan dari masyarakat,” tegasnya.

Diketahui Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTB tersebut sosok politisi yang dikenal ramah dan murah senyum. Kegiatan reses tersebut sebagai wujud tanggung jawab moral dan politik para wakil rakyat terhadap konstituen di daerah pemilihannya masing masing, para anggota dewan menggelar Reses.

Reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka menghimpun pokok pokok pikiran anggota dewan sesuai Petunjuk teknis pelaksana reses anggota dan pimpinan DPRD Provinsi NTB Masa Sidang kesatu tahun 2023.

Begitu juga reses masa sidang 1 tahun dinas 2023 di gelar dari tanggal 15-23 februari 2023 oleh 65 anggota DPRD NTB di 14 titik di dapil masing masing.

Adapun dasar hukum digelarnya reses ini adalah UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Perda APBD Tahun 2023, Pergub Nomor 81 Tahun 2020, Peraturan DPRD NTB Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Tatib Dewan dan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Sekretariat DPRD NTB.

Sudirsah sendiri menggelar reses di dua titik yang digelar di dua dusun di Desa Tegal Maja yaitu di Dusun Tuban dan Dusun Medain, Senin (20/2).

Di Dusun Medain ini merupakan lokasi sumur bor yang di bangun oleh Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto. Masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimaksih kepada  Menhan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah membangunkan masyarakat sumur bor sehingga bisa mengatasi persoalan air bersih yang sering di keluhkan warga setempat.

Pada reses hari ini Sudirsah Sujanto yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD NTB banyak mendapatkan masukan dan aspirasi dari masyarakat di dua dusun di ini diantaranya keluhan lampu penerangan jalan, talut pemukiman warga akibat gempa bumi 2018 yang lalu, peralatan banjar, pengadaan terop hingga aspirasi lainnya.

Reses kali ini di hadiri Sekdes Tegal Maja Buyung Darmaji, Ketua BPD Desa Tegal Maja Sutarjo, Kepala Dusun dan para ketua banjar.

Dalam kesempatan itu Sekdes Tegal Maja Buyung mewakili pemerintah desa menyampaikan ucapan terimaksih kepada Sudirsah Sujanto anggota dewan yang terkenal ramah ini  telah turun reses ke desa nya.

Ia berharap apa yang di usulkan masyarakat bisa di perjuangkan dan di realisasikan pada tahun yang akan datang.

“Saya atas nama warga desa mengucapkan terima kasih banyak, semoga aspirasi yang disampaikan dapat direalisasikan, ” harapnya.

Sementara Ketua BPD Sutarjo juga sangat berharap sinergi dan kolaborasi antara Dewan dan pemerintah desa bisa terus terjalin, karena dengan kondisi keuangan desa yang sangat minim tidak mungkin bisa membangun maksimal untuk wilayah yang ada di dusun maka dia berharap melalui anggaran pokir anggota DPRD bisa membantu geliat pembangunan infrastruktur di desa. Seperti rabat, talut, jembatan dan jalan jalan lingkungan di dusun, serta lampu penerangan jalan.

“Semoga kedepannya melalui dana pokir bisa berkolaborasi untuk pembangunan di desa ini,” kata Sutarjo. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 251

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *