Puskesmas Awang Diduga Tak Sesuai Spek, Kejari: Sabar!

  • Bagikan
F puskesmas awang 4
FOTO DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA SOROT: Seperti ini kondisi bangian depan gedung Puskesmas Awang di Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

PRAYA – Proyek pembangunan Puskesmas Awang di Desa Mertak, Kecamatan Pujut yang ambruk mendapat sorotan public. Pembangunan ini diduga ambruk buntut dari spek yang tidak sesuai.

Ketua LSM Lidik NTB, Sahabudin saat mendatangi Kejari Lombok Tengah menduga ambruknya bangunan Puskesmas Awang karena tidak sesuai spesifikasi.  “Puskesmas ini sebelum dipakai sudah rubuh, harus dicek kemudian rangka bajanya. Kemudian kami menemukan  ada penggunaan alumunium dan besi. Dan ini tidak ada di dalam RAB, ini sudah jelas tidak memenuhi spek,” ungkap Budin, Kamis kemarin.

Kemudian dari kasus ini menurut dia, semua pihak  harus segera dipanggil, mengingat banyaknya pemenang tender yang tidak jelas, kemudian uang rakyat tebuang  sia-sia begitu saja.

“LPSE juga harus dipanggil, dalam rangka baja harusnya dengan spek ketebalana bahan 0,75, namun kenyataan di lapangan menggunakan rangka baja ketebalan 0,25,” bebernya.

“Memang di Loteng banyak kasus besar namun tidak ada yang serius tangani,” sebutnya.

Sementara, Kasi Pidsus Kejari Lombok Tengah, Suda Adnyana meminta massa hearing untuk bersabar mengingat para tim ahli sedang bekerja. “Nanti kami akan panggil LPSE untuk dipertimbangkan,” janjinya.

“Pemeriksaan dilaksanakan minggu lalu full dari pagi sampai malam, semua pihak terkait dan berkasnya ada di tim pemeriksaan ahli, semoga cepat ada hasil,” sambung dia.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *