Presiden Jokowi Dua Hari di NTB

  • Bagikan
F jokowi 1
KOMINFOTIK NTB FOR RADAR MANDALIKA SIRKUIT: Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur NTB, H. Zulkifliemansyah saat tiba di Sirkuit Mandalika, November 2021.

MATARAM – Sesuai jadwal Presiden RI, H. Joko Widodo dijadwalkan tiba Kamis (hari ini, red) pukul 09.45 Wita di Bandara Internasional Lombok (BIL). Kedatangan orang nomor satu ini untuk melihat secara langsung persiapan sejumlah infrastruktur untuk kebutuhan pada balapan MotoGP Maret 2022.

Sesuai tentatif jadwal kunjungan yang diterima Radar Mandalika. Setiba di BIL presiden akan meninjau kesiapan bandara meliputi apron, terminal dan bagasi. Kemudian langsung menuju Mandalika melalui jalur Bypass BIL-Mandalika sekaligus meninjau kesiapan bypass. Sementara saat tiba di Mandalika, mantan gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan peninjauan Booth UMKM, restoran serta fasilitas fasilitas Paddock dan Pt Bulding. Pukul 12.30 presiden melangsungkan makan siang dan dilanjutkan Ishoman.

 

Tidak sampai di situ, Jokowi hari itu juga akan melanjutkan ke Desa Kuta untuk meninjau lokasi Homestay milik warga dan sentra UMKM.

Sementara Hari Jumat, presiden akan bertolak ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggunakan helikopter untuk meresmikan Bendungan Bintang Bano.

 

Disamping itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memastikan berbagai persiapan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota mensukseskan dan menyambut perhelatan MotoGP.

 

“Kami meyakini penyelenggaraan MotoGP berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya.

Ia menambahkan, apalagi dengan kehadiran panitia nasional yang mampu memberikan dorongan dan semangat Pemda, untuk terus bersama Pemerintah pusat menggesa pembangunan berbagai sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas pendukung penyelenggaraan ajang MotoGP.

 

 

Selain itu, mantan anggota DPR RI ini mengatakan akan terus menggesa vaksinasi di seluruh Kabupaten/kota se pulau Lombok dan beberapa kabupaten  di pulau Sumbawa hingga 70 persen lebih.

 

“Kami terus intens berkoordinasi juga dengan Danrem, Kapolda dan Kabupaten Kota,” ceritanya.

 

Termasuk hal penting lain, untuk mendukung promosi produk UMKK lokal di NTB. Jajarannya terus berkoirdinasi juga dengan Kemenekraf dan Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Begitupun infrastrustrur jalan, huntara yang saat ini dalam proses pengerjaan untuk segera diselesaikan sebelum praujicoba MotoGP bulan Februari mendatang.

 

Tidak hanya itu, gubernur juga menyampaikan ketersediaan tiket untuk warga lokal di NTB dengan harga yang mudah dijangkau untuk dipikirkan oleh pemerintah pusat.

 

Hal yang sama disampaikan panitia pusat, yang diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahwa jelang event internasional tersebut terus melakukan persiapan untuk menyukseskan ajang MotoGP.

“Sembilan isu tersebut sedang on progress dan akan segera selesaikan,” kata Sandi.(jho/rls)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *