Polres Loteng Borgol Sembilan Penjahat

  • Bagikan
F pelaku
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID TANGKAP: Anggota Polres Loteng saat membawa para tersangka ke tempat jumpa pers, Jumat kemarin.

PRAYA – Jajaran Polres Lombok Tengah berhasil menangkap dan memborgol sembilan pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah hukum setempat.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, penangkapan ini dilakukan dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir. Kapolres membeberkan, di antaranya delapan kasus Curat, Curas dan Curanmor dan mengamankan para terduga pelaku dan barang buktinya.

“Kami berharap situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat makin kondusif,” katanya, Jumat kemarin.
“Kami sangat apresiasi tim Puma,” tambahnya.

Adapun jumlah kasus yang berhasil diungkap di antaranya, Curat empat kasus dengan lima orang tersangka, Curas sebanyak dua kasus dengan dua orang tersangka, Curanmor sebanyak dua kasus dengan dua orang tersangka, penyalahgunaan Narkotika satu kasus dengan satu orang tersangka.
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, tiga buah handphone, empat unit sepeda motor hasil Curanmor, satu unit CPU tanpa isi dalam (casing CPU) berserta satu buah monitor, bererta keybord dan satu Rom HDD.

Kemudian, pada kasus penyalahgunaan narkotika yang berhasil diamankan berupa lima belas buah klip transparan, dua buah bong, empat unit handphone, dua buah kaca, satu buah skop yang terbuat dari pipet plastik dua buah korek gas, satu buah tas warna hitam, satu buah dompet warna coklat dan uang tunai sejumlah Rp 162.000.

Kapolres berjanji, pihaknya akan terus melakukan pengembangan kasus tersebut melalui para tersangk, mengingat berdasarkan pengakuan awal, jaringan para pelaku 3C tersebut kemudian merupakan TKP di Kota Mataram dan Lombok Barat.
Para pelaku rata-rata berusia di atas 20 tahun, dengan ancaman hukuman antara 7 sampai 9 tahun penjara.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *