PKB Loteng Salurkan Bantuan di Kabul

F Bantuan scaled

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA SERAH TERIMA: Sekretaris DPC PKB Loteng, Lalu Supriadi didampingi ketua Fraksi PKB DPRD Loteng, Ahkam disaksikan Pemuda Gemilang Desa Kabul saat menyerahkan bantuan, Selasa kemarin di Desa Kabul.

Pendistribusian Door to Door Dibantu Pemuda Gemilang

PRAYA – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Lombok Tengah berbagi untuk korban bencana banjir di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Senin (01/02) kemarin. DPC bersama rombongan Fraksi PKB DPRD Loteng menyerahkan puluhan dus mie instan dan belasan air dus yang diterima langsung Kepala Dusun Kending Sampi Desa Kabul, Suparman.  Pendistribuan bantuan tersebut dibantu Pemuda Gemilang Desa Kabul.

“Ini bentuk rasa kepedulian kami kepada korban banjir di Desa Kabul. PKB ingin berbagi,” kata Sekretaris DPC PKB Loteng, Lalu Supriadi.

PKB menyampaikan belasungkawa atas musibah tersebut. Pihaknya berdoa agar tidak terjadi musibah yang serupa di kemudian hari.

“Salam takzim ketua kami, Lalu Pelita Putra tidak bisa hadir,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Loteng, Ahkam mengatakan sejak banjir melanda di beberapa titik di Lombok Tengah PKB sudah mulai turun baik di tingkat cabang hingga pengurus wilayah. Sebelumnya juga secara personal anggota fraksi PKB, Lalu Sarjane juga sudah turun langsung membawa bantuan di beberapa titik di Desa Kabul.

“Ini bentuk cepat tanggap nya partai kami melihat kondisi wilayah yang terkena banjir di Praya Barat Daya ini,” katanya.

Terkait penyebab banjir itu seperti didengar langsung dari Kadus dan masyarakat lainnya banyak penyebabnya salah satunya hutan gunung. Untuk itu kondisi tersebut tentunya menjadi atensi bersama secara umum di Loteng dan khususnya di lingkungan setempat.

“Agar kita sama sama memberikan perhatian kondis lingkungan jangan sampai terus membiarkan hutan kita gunudul.  Sudah barang tentu ada penanaman hutan atau reboisasi (untuk mencegahnya),” katanya.

Informasi yang didapatkannya dampak banjir tersebut ada jembatan dan jalan dusun yang rusak parah. Untuk itu Ahkam meminta perlu dilakukan komunkasi lanjutan antara tokoh Kadus kepada pemerintah desa dilanjutkan ke kabupaten.

“ Bahkan kami berharap juga di Fraksi PKB agar dilakukan koordinasi dengan anggota kami di Dapil (IV),  Tuan Jan lalu Dapil VIII ketua kami Bapak Pelita bagaimana kita sikapi bersama,” ungkapnya.

“Mudah mudahan apa yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Kepala Dusun Kending Sampi, Suparman menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang disalurkan PKB.

“Kami sangat apresiasi langkah partai PKB ini membantu kami,” ucapnya.

Namun demikian atas kondisi infrastruktur tersebut, tokoh muda itu berharap dewan tidak langsung menghilang begitu saja.

“Mohon kami bisa dibantu pengerjaan jalan dan jembatan melalui program program mereka (aspirasi),” ungkapnya.

Usai serahterima secara simbolis, bantuan tersebut langsung disalurkan pemuda Gemilang desa Kabul secara door to door khususnya kepada masyarat yang terdampak.

“Kalau ada pihak lain yang ingin juga membantu kami siap membantu menyalurkannya kepada masyarakat,” ungkap Sekretaris Pemuda Gemilang, Ahmad Yani.

Untuk diketahui Banjir Bandang terjadi di empat dusun di desa Kabul yaitu dusun Kending Sampi, Dusun Pampang, Dusun Kangas Lauq dan Dusun Kangas Daye. Terdapat 150 KK terdampak dan menyebabkan belasan rumah rusak parah (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bencana, 62 Hektare Hutan Kritis di NTB

Read Next

Kasus Dermaga Labuhan Haji Naik Status

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *